BPBD Belum Terima Laporan Rumah Rusak Di Loteng


Lombok Tengah, Sasambonews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah sampai saat ini belum menerima laporan terkait rumah rusak akibat Gempa 5,4 SR yang terjadi minggu kemarin. Hal itu juga pusat gempa berada Di Wilayah Lombok Timur sehingga dampak yang ditimbulkan tidak terlalu signifikan.

BPBD juga sampai saat ini belum turun ke lapangan guna mengecek apakah ada rumah yang mengalami rusak ringan, sedang maupun yang rusak berat "kalok fasilitas umum beluum begitu berdampak akibat gempa yang kemarin, kita juga belum mengecek ke lapangan karena belum ada laporan kerusakan maupun korban" ungkap Kepala BPBD Lombok Tengah H. Muhammad usai rapat di Kantor Bupati Lombok Tengah  kemarin Rabu 20/03/2019.

Selain itu gempa yang berkekuatan 5,4 SR tersebut dirasakan cukup besar di wilayah utara dan timur seperti Di Kecamatan Batukeliang Utara, Kopang dan Kecamatan Janapria. "memang di wilayah utara dan timur getaran gempa dirasakan cukup besar tapi tidak ada yang mengalami kerusakan, palingan retak-retak kecil saja" jelasnya.

Namun akibat gempa tersebut 2 pemuda dari Kecamatan Praya Timur turut menjadi korban karena pada saat terjadii gempa kedua korban tengah berlibur di Air Terjun Tiu Kelep Senaru Lombok Utara. "tapi dua orang dari praya timur ikut jadi korban tanah longsor di Air Terjun Tiu Kelep, namun keduanya tidak mengalami luka serius dan sekarang sudah diserahkan ke keluarganya" sampainya.

Tak hanya itu BPBD juga menghimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas pendakian baik di Gunung Rinjani maupun di bukit-bukit di wilayah utara "kita himbau masyarakat untuk tidak mendaki karena akibat gempa kemarin tanah-tanah di utara sangat rawan sekali terjadi longsor. (nw)

Subscribe to receive free email updates: