Wabup Dorong Desa Entaskan Kemiskinan


Lombok Tengah, Sasambonews.com - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Lombok Tengah Rabu, 20/03/2019 melaksanakan rapat koordinasi dengan semua Pendamping Desa di Pendoopo Wakil Bupati Lombok Tengah.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri tersebut dalam upaya bagaimana Pendamping Desa yang ada di Wilayah Lombok Tengah bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam melaksanakan program percepatan penanggulangan kemiskinan. "Pendamping Desa harus ikut mengawal dana maupun program yang akan dilaksankan dalam rangka pengentasan kemiskinan karena dana yang dikucurkan cukup besar" ungkapnya.

Adapun anggaran yang disiapkan Pemda Lombok Tengah dalam upaya menurunkan angka kemiskinan senilai 95 miliar, yang akan diperuntukkan untuk program KUBE, kegiatan perikanan dan kelautan, pelatihan sosial dan tenaga kerja dan kegiatan lainnya.

Wabup Pathul juga mendorong Pemerintah Desa untuk menganggarkan di ADD dan DD untuk membiayai program pengentasan kemiskinan di Wilayah Lombok Tengah. (nw)

Subscribe to receive free email updates: