Gallery Tenun Desa Setanggor Diresmikan

Lombok Tengah, sasambonews -  Sekjen Mentri PDT RI Anwar Sanusi melakukan kunjungan kerja di Desa Setanggor kecamatan Praya Barat Kabupaten Loteng

Hadir Sekda Kabupaten Loteng H. Nursiah, Kepala DPMD Kab. Loteng, Kadis Pariwisata Loteng dan sejumlah kepala dinas dan sejumlah kepala desa.

Sekjen Mentri PDT RI beserta rombongan melaksanakan pengecekan ruangan BUMDES Setanggor didampingi langsung oleh Sekda Kabupaten Loteng.

selanjutnya Sekjen Mentri PDT RI beserta rombongan mengunjungi Art Shop kerajinan dari masyarakat sekitar.  Adapun beberapa kerajinan masyarakat yang dikunjungi antara lain merajut dari Desa Penujak, Desa Batujai dan  Desa Binjeruk .
Adapun kerajinan yang di tampilkan seperti gerabah, kerajinan dari Mutiara, kerajinan tenun dan kerajinan lainnya dan dilanjutkan dengan peresmian bantuan Bangunan Galery Tenun dan Homestay Setanggor oleh Sekjen Mentri PDT RI .

- Selanjutnya dilaksanakan Makan siang bersama Pemerintah Daerah Kab. Loteng

Sekjen mengatakan apa yang dilakukan ini adalah salah satu upaya untuk mendorong perekonomian di Provinsi NTB. "Beberapa bulan yang lalu daerah kita ini mengalami cobaan bencana alam Gempa Bumi namun tidak menjadikan kita jatuh namun menjadikan semangat kita untuk membangun daerah kita agar lebih maju lagi." Ungkapnya.

Dirinya senang sekali karena seluruh unit kerja di Mendes di kementrian mempunyai beberapa bidang yang diperuntuhkan untuk menunjang perekonomian masyarakat. "Kami menitip pesan agar tempat ini dirawat dan dijaga dengan baik dan kami berharap Tahun depan dapat berkembang lebih baik lagi" paparnya.

Dikatakannya, tempat wisata ini sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Pemerintah saat ini memperjuangkan yang namanya terkait dana desa yang menjadi penopang utama tumbuh dan berkembangnya Desa. Gs

Subscribe to receive free email updates: