Mandalika Akan Punya Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Lombok Tengah,  sasambonews.com - Guna mendukung rencana sebagai tuan rumah ajang motor bergengsi MotoGP 2021 mendatang,  Pemerintah pusat akan membangun sebuah rumah sakit bertaraf internasional yang akan dibangun di tengah-tengah kawasan Mandalika Di Lombok Tengah. Pembangunan rumah sakit tersebut nantinya akan dibiayai oleh dana yang bersumber dari APBN "Dinas kesehatan kemarin dipanggil ke Jakarta untuk membahas terkait dengan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional tersebut" Ungkap Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT.

Selain itu pemrintah pusat juga sedang melakukan perhatian penuh terhadap rencana MotoGP ini mengingat banyak sekali sarana maupun prasan aa infrastruktur yang harus dibangun di kawasan Mandalika untuk mendukung MotoGP.  Pusat juga rencananya akan melakukan sosialisasi ke ITDC maupun Pemerintah Daerah Lombok Tengah sebagai wilayah ketepatan untuk bagaimana cepat bergerak melakukan pembangunan maupun peningkatan kapasitas masyarakat sehingga tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

Tak hanya itu dalam waktu dekat, lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika Lombok Tengah juga akan ditinjau langsung Presiden RI Joko Widodo.  "Ini informasi awal,  kemungkinan presiden akan berkunjung ke Mandalika untuk tuk meninjau lokasi sirkuit"Ujarnya. (Nw)

Subscribe to receive free email updates: