Suhaili Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Lombok Tengah,  sasambonews.com - Persoalan "Sampah" Memang setiap tahun menjadi PR pemerintah untuk segera ditanggulangi, terlebih dengan adanya program bebas sampah atau Zero Waze.

Melihat hal itu Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT akan berupaya membangun perilaku dan kesadaran masyarakat melalui kegiatan sosialisasi,  namun tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan harus ada gerakan bersama "kalok diserahkan ke pemerintah saja ya tidak bisa,  karena semua unsur juga harus turut bergerak untuk bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih" Ungkap bupati yang sering disapa uhel.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga akan memfasilitasi masyarakat dengan membagikan kantong plastik disetiap tempat sampah yang disediakan di sejumlah tempat.

Selain itu persoalan sampah juga tidak bisa serta merta mengandalkan kelompok sadar wisata (pokdarwis) melainkan semua elemen harus ikut menjadi pokdarwis sehingga bisa sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan baik di lingkungan rumah maupun tempat wisata. "Semua elemen masyarakat harus ikut menjadi pokdarwis artinya jangan hanya mengandalkan pokdarwis itu saja melainkan semua harus sadar juga akan kebersihan lingkungan" Jelasnya. (Nw)

Subscribe to receive free email updates: