PMII Minta KPK Dibersihkan Dari Kelompok Taliban

Lombok Tengah, SN - Puluhan orang dari PKC PMII melakukan aksi unjuk rasa di di Mataram Pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 pukul 14.00 Wita s.d 15.20 Wita bertempat di Universitas Islam Negeri Jln. Pendidikan No.35 Dasan Agung Baru Kota Mataram.

Aksi unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) yang diikuti oleh massa aksi sekitar kurang lebih 50 orang dengan Korlap Aziz Muslim terkait Dengan Pemberantasan Korupsi yang masih Cenderung Tebang Pilih KPK.

Masa menuntut Presiden Jokowi segera Lantik pimpinan KPK 2019-2023. Mereka juga meminta diusir Saut Situmorang dari KPK, karena telah mundur termasuk kelompok Taliban di KPK. Meminta KPK untuk jadi alat politik di akhir masa jabatannya. Periksa unsur KPK dan pimpinan KPK sebab sudah ada yang mengundurkan diri dari KPK.

Pukul 14.00 Wita massa aksi berkumpul di depan Universitas Islam Negeri sesambil menyampaikan orasi nya sebagai berikut :
 "Bahwasanya kita mahasiswa turun kembali untuk menyampaikan orasi dan tidak gentar untuk meluruskan keadilan di negeri kita ini" ujarnya Korlap dalam orasinya.


Usai orasi massa aksi berjalan menuju Simpang Empat BI.

Ditempat ini masa melanjutkan orasinya. "Lembaga independen yang seharusnya memperhatikan undang-undang Indonesia yang telah mencoreng hukum di Indonesia, dari pada KPK sebelumnya terpilihnya bapak Saut Situmorang yang sudah berakhir Desember 2019, lalu kami mengusulkan mantan Kapolda NTB bapak Ferli untuk diangkat menjadi ketua KPK 2019-2023" ungkapnya.

"Saut Situmorang salah menentukan kebijakan maka dari itu kami mahasiswa agar bisa meluruskan kebijakan hukum di Indonesia. Orang yang sudah lengser dari jabatannya masih saja ditangkap dan ditahan seharusnya mereka bersih dari apapun" ungkapnya.


Subscribe to receive free email updates: