Ketua MK Pulang Kampung, Ikuti Lawata Night

Kota Bima, SN -  Walikota Bima M.Lutfie me launching Lawata Night" Jumat 11 Oktober 2019 Pukul 21.15 wita  di Taman Wisata Lawata Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MK RI, Anwar Usman SH. MH.
Wakil Walikota Bima H. Fery Sopian SH
Dandim 1608/Bima, Letkol Inf, Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Kota Bima, AKBP Erwin Ardiansyah SIK, Seluruh Unsur forum pimpinan daerah Kota Bima  dan seluruh pimpinan OPD Kota Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti S. Sos mengatakan, Lawata satu-satu nya destinasi unggulan Kota Bima. Kegiatan ini bertujuan  untuk sosialisasil semua Walikota dan Wakil Walikota Bima.

 Menurutnya Lawata Night sejak bulan Agustus  2019 ini sudah operasi pada malam hari mulai 07.00 sampai 00.00 wita  Hanya saja jam bisa operasi pukul 12 malam asal sikon aman. Disamping itu perlu juga sampaikan pada masyarakat sampai 4 tahun kedepan pariwsata terus berbenah.

Menurut rencana, ada 12 paket wisata di kota Bima seperti wahana olah raga laut, dan pembagunan gapura juga parkir , kolam renang dan wahana permainan anak satu unit Jet SKI dan Banana. dan 2 buah goa "Kami juga dalam waktu dekat ada dukungan dari Pertamina Bima untuk penyelenggaraan Sarasuba sampai Lawata yakni 21 ribu Festival Rimpu. Dan 21 ekor kuda dan lomba Triathon tingkat internasional kegiatan ini untuk mendorong sektor pariwisata Kota Bima.

 Sementara itu Walikota Bima dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini harus menjadi gong pariwisata ke depan, untuk menambah cantiknya Kota Bima.  "Kebetulan melalui ayahanda kami ketua MK yang terhormat dapat membantu sebagai penyambung lidah kepada pemerinta pusat" ungkapnya.

Lutfi mengatakan APBD Kota Bima masih sangat kecil jika dibandingkan dengan daerah lain yakni Rp.750 sampai Rp. 800 milyar. "APBD kita, dan nilai ini paling kecil se NTB, Kendati demikian, kita jangan kecil hati dan miris, kita yakinkan Bima kita bangun dengan kebersamaan" ujarnya.

Kebetulan pariwisata Lawata saat ini dalam polesanya terinsetragsi dengan beberapa BUMN. diharapkan dibangun hotel yang berprestasi dan restoran berpestasi, untuk itu, harus terbuka /well come dengan masuknya infestasi dan infestor.

"Kita tidak perlu  jual bangunan yang menjulang, pelancong /Pariwisata justru lebih pingin dan suka tempat tempat yang alami, tradiosional.  Insnya allah tanggal 24 di soul/Korea Kota Bima salah satu dari Manado dan Pontianak guna bahas membahas kota bencana. Kita harap hal ini buat Mou Sitersitinya. Konsep perumahan 12 miliyar di Rontu saat ini sedang dalam tahapan pekerjaan dan juga bantaran sungainya" jelasnya.

Pukul 22.20 wita pemukulan gong pertanda Launching Lawata Night Kota Bima 2019 dibuka. Pukul 22.30 wita Kegiatan selesai dilanjutkan santan malam dan hiburan.Ktbm01



Subscribe to receive free email updates: