Rakernas MUI Ditutup, Rahman Rahim Day Masuk Rekomendasi Ulama

Lombok Tengah, SN - Rapat Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia (Rakernas MUI) di Kuta ditutup. Penutupan dilakukan Ketua MUI Pusat KH.Makruf Amin di Masjid Nurul Bilad Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, NTB.

Kongres MUI dilakukan selama 3 hari mulai Jumat hingga sabtu dengan beberapa rekomendasi diantaranya Rahman Rahim Day hari kasih sayang yang digagas pemda Lombok Tengah.

Rahman Rahim Day yang selama ini rutin dilakukan oleh Pemda Lombok Tengah ternyata membuat para kiyai di Komisi III bidang Kemajuan Umat dan Kesejahteraan Bangsa memasukkan dalam salah satu poin rekomendasi yang harus dijalankan oleh pemerintah disamping juga soal wisata halal.

"Alhamdulillah atas doa seluruh masyarakat Lombok Tengah, program kegiatan Rahman Rahim Day, telah ditetapkan sebagai salah satu hasil Rekomendasi para alim ulama dalam Rakernas MUI 2019. Dengan demikian maka hasil Rakernas ini akan dijadikan rujukan oleh pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap anak yatim. "Ini juga sebagai kado  terindah ulang tahun Lombok Tengah yang dipersembahkan kepada anak yatim" kata Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Drs. H.L.Herdan, MSI. Lth01


Subscribe to receive free email updates: