HUT Maraqitta'limat Mamben Dibanjiri Jemaah dan Pejabat Negara

Lombok Timur, SN -  HUT ke 69 Pompes Maraqitta'limat Haul TGH. Zainuddin Arzyad ke 29  dan Acara Isra Mik' Raj Nabi Besar Muhammad, SWA 1441 H dengan tema "Melalui Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Pembelajaran, untuk menyambut era sumber daya ummat yang unggul serta berkemajuan dalam bidang ekonomi syari'ah" bertempat di Komplek Pompes Marraqit Taklimat Desa. Mamben Lauk Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lotim dibanjiri jemaah dan pejabat Negara

Hadir pada acara tersebut di antaranya ,  Gubenur NTB Bpk. Dr. Zulkiplimanyah, Danrem 162/WB yang di Wakili Oleh Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donni, S. Sos, Anggota DPR RI Fraksi PPP Hj. Wartiah., Ketua DPRD Provinsi NTB Hj. Isvie Rupaeda, Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat Dr. Drs. TGH. Hazmi Hamzar, S.H, M.H, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Prof. Dr. KH. Asep Saepudin, M.A, Bupati Lotim Drs. H.M.Sukiman Azmy, M.M,  Perwakilan Kementerian Agama diwakili oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos, M.Sc. Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Maningka Jaya. Karo Rena Polda NTB Kombes Pol. Sugito, S.H. Dir intelkam Polda NTB Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto. Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.  Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H. Perwakilan Danlanal Mataram. Para tuan guru, undangan dan jamaah kurang lebih  5.000 orang.

 Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat Dr. Drs. TGH. Hazmi Hamzar, S.H, M.H, mengatakan Yayasan Maraqitta'limat sudah cukup lama berdiri dan dari tahun 1985 dia memimpin Yayasan ini dan dalam perkembangannya cukup bagus dan itu merupakan salah satu keberkahan orang tua.
 Sampai saat ini kata dia Yayasan Maraqitta'limat sudah mempunyai berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi dan tidak hanya ada di NTB namun juga sudah ada di Provinsi lainnya. TGH. M. Zainuddin Arsyad menjadikan Pondok ini sebagai tempat orang mengaji dan santri-santrinya tinggal dirumah penduduk sehingga santri-santri itu mengembangkan Maraqitta'limat di daerahnya yaitu di Sumatera, Kalimantan d
 "Saya berharap agar Yayasan Maraqitta'limat tetap semakin maju dan berkembang" harapnya.

 Bupati Lotim Drs. H.M.Sukiman Azmy, M.M, mengucapkan selamat atas peringatan HUT Yayasan Maraqitta'limat dan berhatap terus berkiprah dalam pendidikan, dakwah dan sosial.

Bupati menyinggung soal sosialisasi tentang Sensus Penduduk tahun 2020 yang dapat dilakukan secara online dan juga akan dilakukan pendataan manual. Soal IPM Lotim saat ini nomer 9 di NTB dan berharap kedepannya akan semakin meningkat. "Saya berharap agar jamaah memperhatikan pendidikan anak-anaknya dan jangan sampai hanya SD sehingga IPM kita semakin meningkat" harapnya.

Sementara itu Perwakilan Kementerian Agama diwakili oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf an.  H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos, M.Sc, mengajak jamaah semua untuk mengambil ilmu yang telah diajarkan oleh pendiri Yayasan Maraqitta'limat.

Diakuinya TGH. Zainuddin Arsyad merupakan ulama yang meninggalkan berbagai kebaikan terutama dalam bidang pendidikan dan beliau merupakan panutan yang harus di ikuti. "Pendidikan pesantren merupakan salah satu pilar utama pendidikan di negara kita" ujarnya.

Menurutnya Lembaga pendidikan pesantren merupakan salah satu hal penting untuk peningkatan mutu pendidikan dan dari pesantren lahir beberapa tokoh besar negara, pejuang dan tidak sedikit yang mempunyai reputasi internasional. "Kami mengajak kita semua untuk mengambil hikmah dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Salallohu 'alaihiwasallam. Sholat merupakan salah satu metode pembinaan mental diri kemudian untuk keluarga dan merupakan salah satu sumber kekuatan dalam membangun ummat" ungkapnya. Ltm01


Subscribe to receive free email updates: