Kapolres Bertekad Rubah RT Rangking Loteng Soal Pilkada

Lombok Tengah, SN - Rangking Lombok Tengah yang berada di posisi ke empat dari Kabupaten Kota di NTB dalam hal keamanan Pilkada ataupun Pilkades membuat Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setio Nugroho SIK risih.Dia bertekad untuk memperbaiki rangking itu. "Berdasarkan hasil evaluasi pihak kepolisian, Lombok Tengah berada di posisi ke empat di NTB tidak aman saat pilkada berlangsung, dan sekarang saya bertekad untuk merubahnya menjadi yang teraman" ungkapnya di Desa Pendem Kecamatan Janapria saat mengikuti Roadshow Bupati ke kampung sehat.

Kapolres menegaskan untuk dapat mewujudkan semua itu maka diperlukan dukungan dari masyarakat. Salah satu bentuk dukungan itu adalah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. "Kalau tidak kita siapa lagi, semua tergantung bapak bapak ibu sekalian, aman itu ditangan bapak ibu sekalian" ujarnya.

Dalam konteks Pilkades, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Babinsa maupun Babinkantibmas. "Babinsa dan Babinkantibmas hanya memfasilitasi, hanya mebantu, selebihnya disemua ditangan kita semua" ujarnya.

Mereka calon kepala desa adalah putra putra terbaik desa Pendem. Hanya saja nanti yang terpilih adalah satu dan sudah dikehendaki oleh yang mahakuasa. "Melalui Pilkades nanti, kita Perkuat tali persaudaraan, ukhuwah islamiah kita, jangan sampai ada masalah ditingkat masyarakat hanya karena beda pilihan" harapnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates: