Sekda ; Tinggal 27 % Jalan di Loteng Belum Hotmix

Lombok Tengah, SN - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah H.M.Nursiah menegaskan imprasruktur jalan di Kabupaten Lombok Tengah sudah memadai. Dari 750 an panjang jalan di Kabupaten Lombok Tengah baru 73% kondisinya mantap. "Tinggal 27 % saja jalan kita di Lombok Tengah belum di Hotmix" ungkapnya saat silaturahmi dengan kelompok Tani di Janapria kemarin.

Sekda menegaskan pemerintah daerah terus berkomitmen untuk memperhatikan kondisi imprasruktur baik itu jalan maupun irigasi. Namun kendala keuangan daerah yang masih terbatas sehingga belum bisa dilanjutkan.

"Jalan baru 73 persen jalan bagus, sisanya 27  %, Faktor keuangan jadi kendala, sekarang dengan Corona ini hanya ada untuk gaji pegawai saja" jelasnya.

Kedepannya, dengan maraknya berbagai pembangunan baik sektor industri, maupun sektor pariwisata seperti halnya MotoGP dipastikan akan mendongkrak pendapatan asli daerah.
"Nanti Keuangan daerah kita akan meningkat ketika moto GP sudah mulai, keuangan masyarakatpun melalui usaha juga akan meningkat. Harus yakin untuk maju. Bagaimana mau maju maka butuh pemerintah yang bagus dan memiliki pengalaman" ungkapnya.

Disektor pertanian, dengan adanya banyak bantuan ke petani baik berupa peralatan pertanian maupun bibit maka diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian.
"Kelompok, Tani harus syukuri bantuan Pemda itu dengan meningkatkan hasil produksi pertanian nya sebab kedepan, Kalau semua hotel dibangun maka hasil pertanian kita tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hotel, maka kita harus berhasil tingkatkan kualitas dan kuantitas pertanian kita" jelasnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates: