Ribuan Warga Nahdliyyin Gelar Wirid Manhal Bersama Cabup Pathul Bahri

Lombok Tengah, SN - Ribuan santriwati maupun santriwan NU dan Alumni Ponpes Manhalul Ulum Praya hadir di Istigosah Akbar dan Doa Bersama Di Pondok Pesantren Ma'arif Nurul Ulum Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya.

Hadir Seluruh Ulama NU maupun Pimpinan Pondok Pesantren NU se Kabupaten Lombok Tengah, Ketua Dewan Rois Suriyah PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Banom NU, GP.Ansor dan lain sebagainya.

Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, SIP mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan disetiap pondok pesantren NU yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Ini sudah jadi kesepakatan bersama seluruh tuan guru NU di Kabupaten Lombok Tengah. "Insyaallah akan kami gilir nanti kegiatan yang sama, ini berdasarkan ulama kita di Lombok Tengah" ungkapnya.

Manhalul Ulum merupakan embrio dari seluruh pondok pesantren NU yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. "Boleh saja ada pondok pesantren di Bagu, Pondok Pesantren di Darek, Pondok Pesantren di Lanser, Pondok Pesantren di Brangsak dan ponpes lainnya namun semua itu asalnya adalah dari Manhalul Ulum pimpinan Tuan Guru Faisal almarhum" ungkapnya.

Menyinggung soal politik, calon Bupati Lombok Tengah itu menegaskan jemaah NU harus memiliki kebanggaan tersendiri mengingat kader NU sekarang menjadi Calon Bupati untuk pertama kalinya. "Saya menjadi pelayan masyarakat (Wabup-red) sekarang ini berkat tuan guru semua kalau tidak ada doa dan dukungannya maka saya tidak jadi apa apa" ungkapnya.

Sekarang kata Wabup, jemaah NU harus bersatu padu. Dirinya maju bukan saja ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Lombok Tengah namun juga mengabdikan diri untuk ulama ulama di Kabupaten Lombok Tengah.

Pathul maju bukan asal maju namun hasil bekerja mendampingi Bupati Suhaili lima tahun kebelakang telah mampu melakukan perubahan signifikan bagi daerah. Awalnya PAD Lombok Tengah masih dibawah 50 milyar lima tahun lalu, sekarang Rp. 250 milyar lebih. Ini menunjukkan niatnya untuk memajukan Lombok Tengah mendapatkan dukungan dari semua masyarakat. Tidak itu saja imprasruktur jala dasar seperti akses jalan sudah memadai bahkan hanya tersisa 250 km saja yang belum kondisi hotmik dan dia yakin selama lima tahun kedepan semuanya akan tuntas. Selain itu akses pendidikan, kesehatan dimana setiap kecamatan memiliki Puskesmas bertingkat, kantor camat, Kantor Bupati dan fasilitas Pemerintah lainnya sudah sangat memadai. Semua itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Sebentar lagi kita punya Moto GP, event internasional ini akan menjadi motor kemajuan Kabupaten Lombok Tengah sebab PAD yang akan diterima daerah akan sangat besar" jelasnya.

Awang saat ini ditingkatkan menjadi pelabuhan nasional, Bandara Internasional sebagai pintu masuk dan juga lahan pertanian yang hasil produksi setiap tahun mengalami peningkatan menjadi bukti bahwa Pemerintahan ini sudah berjalan sesuai harapan masyarakat. "Memang untuk membuat masyarakat puas memang sangat sulit namun upaya pemerintah daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat terus kita lakukan, nah kedepan apa yang menjadi pekerjaan rumah akan dituntaskan di periode berikutnya" jelasnya.

Pathul berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat selama proses pilkada ini berlangsung. Beda pilihan adalah anugrah yang harus dihormati dan dijunjung tinggi. Siapapun terpilih adalah pilihan rakyat. Lth01


Subscribe to receive free email updates: