Wabup Buka Sangkep Blek III Blok Pujut

Lombok Tengah, SN - Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri yang juga Calon Bupati Lombok Tengah Sabtu 10/10 membuka Sangkep Blek III Blok Pujut di Hotel Origin Desa Sukadana Kecamatan Pujut. Hadir Pembina Blok Pujut H.L.Putria.

Manager ITDC Made Pariwijaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut dan para pemuda perwakilan Desa Se Kecamatan Pujut.


Ketua Blok Pujut Juanda Paramadani mengatakan organisasi Blok Pujut dibentuk sebagai wadah bersatunya pemuda pemudi dan silaturahmi Pemuda pemudi kecamatan Pujut sebab Pujut akan jadi icon dunia. Menurutnya Pemuda memiliki peran penting dalam proses pembangunan didaerah untuk itu Pemuda harus kritis terhadap permasalahan masyarakat jangan hanya kritis terhadap pemerintah saja. "Kita gerakkan sumberdaya manusia. Jangan sampai kita bengong, ngangak ketika moto GP digelar untuk itu persiapkan diri" ujarnya. 


Ketua Dewan Pembina Blok Pujut H.L. Putria mengatakan pemerintah daerah saat ini tengah gencar gencarnya membangun disegala sektor terutama sektor pariwisata untuk itu pemuda

Harus persiapkan diri menghadapi kemajuan daerah. Karena itu harus banyak belajar. Harus cerdas dan berkualitas.harus jadi yang terdepan di era kemajuan daerah. "Kami sampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati yang insyaallah Bupati Lombok Tengah periode 2021-2024 atas kehadiran dan perhatiannya kepada pemuda Blok Pujut dan pemuda secara umum dengan berbagai pembangunan yang ada sebagai lahan ekonomi bagi masyarakat" ujarnya.


Putria menegaskan pemuda adalah pilar pembangunan jika pilarnya tak bersatu maka negera ini akan ambruk, oleh karena itu Pemuda Pujut harus bersatu untuk kemajuan daerah.


Made Parawijaya, Manager ITDC menambahkan berbagai pembangunan yang ada sekarang ini telah memberikan peluang dan tantangan tidak hanya masyarakat, tetapi juga Pemerintah dan peluang usaha. Untuk itu harus bisa menerima dan menangkap peluang tersebut sebagai peluang usaha. 


Saat ini berbagai macam pembangunan dihentikan bahkan dilakukan refucing akibat Pandemi Coviid19, namun jalan strategis nasional seperti Pembangunan jalan Bandara-Kuta sepanjang 17 kilo llakan dimulai 1 Nopember 2020 termasuk Pembangunan sikuit Moto GP jalan terus. "Kita berharap semua unsur Pemuda jadi wadah dalam komunikasi. ITDC Ingin selalu berkolaborasi dengan seluruh stake holder dan masyarakat. Tidak bisa dilakukan sendiri oleh ITDC tanpa dukungan semua pihak dan pemuda Blok Pujut Siap jadi partner ITDC" ungkapnya. 


Sementara itu Wabup Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menegaskan, Pemerintah daerah dituntut untuk memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pembukaan peluang usaha. Salah satunya adalah dengan pembangunan sektor pariwisata. Saat ini Kawasan Mandalika telah menjadi ikon dunia dengan adanya berbagai pembangunan menunjang KEK seperti Pembangunan Pariwisata terpadu, event Motor GP dan berbagai pembangunan lainnya. 


Bagi Wabup perkembangan pembangunan didaerah ini sudah menunjukkan kemajuan signifikan hal itu terlihat dari peningkatan PAD dan juga APBD. PAD pada 5 tahun yang lalu berkisar antara 35 hingga 45 milyar rupiah sekarang sudah kurang lebih 225 milyar rupiah sehingga dengan peningkatan PAD itu Pemerintah daerah mampu meningkatkan kesejahteraan Kadus, memberikan insentif Marbot dan Kader Posyandu. Kedepannya guru ngaji akan diberikan insentif pula dan juga ulama diberikan jaminan kesehatan.Semua perjuangan Pembangunan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak."Dengan berbagai pembangunan di segala sektor akan membuka peluang usaha bagi masyarakat apalagi nanti hadirnya 150 ribu wisatawan berkunjung ke Lombok Tengah pada pagelaran event moto GP" ujarnya.


 Untuk itu Pathul Bahri menghimbau kepada pemuda Blok Pujut untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah kecamatan wabil khusus kawasan KEK sebab jadi harapan semua orang. Dan organisasi ini sebagai tempat Silaturahim, ijtimak, tatap muka dan diskusi terkait perkembangan pembangunan di daerah. Lth01

Subscribe to receive free email updates: