Hasil Survei, Pathul Nursiah Sulit Terkejar

Lombok Tengah, SN- Elektabilitas Pasangan Pathul – Nursiah di Pilkada Lombok Tengah makin tidak terkejar oleh paslon lainnya, berdasarkan hasil rilis dari lembaga survey Nasional Indikator dapat diprediksi Pathul Nursiah akan keluar menjadi pemenang pada kontestasi Pilkada di Bumi Tatas Tuhu Trasna.



Lembaga survey Nasional Indikator besutan Burhanudin Muhtadi merilis hasil survey Pilkada Lombok Tengah hari Jum'at, tanggal 6 November 2020 melalui pertemuan virtual zoom meeting yang dihadiri oleh pasangan calon dan tim inti.


Data hasil survey Indikator untuk Pilkada Lombok Tengah menunjukkan pasangan Pathul Nursiah unggul jauh dari paslon lainnya.


Adam Kamil Direktur riset Indikator menjelaskan “Temuan survey kami Pasangan Pathul – Nursiah sulit dikejar, dengan elektabilitas Pathul – Nursiah mencapai 40.9% dan selisih mencapai 16,7% dari paslon dibawahnya, maka dapat diprediksi Pathul Nursiah akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Lombok Tengah 9 Desember mendatang” 


Elektabilitas Paslon secara berurutan pada awal bulan November ini sebagai berikut; Pertama, Pathul Nursiah dengan poin 40.9%, Kedua, Masrun Habib dengan poin 24,2, Ketiga, Ziadi Aswatara dengan poin 12.4%, Keempat, Lale Prayatni Sumum dengan poin 6,7 %, dan Posisi terakhir ditempati oleh Saswadi Dahrum dengan Poin Elektabilitas 1,7%, dengan sisa waktu efektif kampanye tinggal beberapa minggu saja dan persentase swing voters juga tersisa sangat kecil maka dipastikan paslon lain tidak dapat mengejar Pathul Nursiah, apalagi jika semua paslon sama-sama bergerak maka temuan survei ini tidak akan ada perubahan secara signifikan, Ujarnya.


Lebih lanjut Adam Malik menjelaskan suevey dilakukan pada rentan waktu 28 Oktober -1 November 2020, dengan jumlah responden 410 dengan margin eror 4,9% dan tingkat kepercayaan 95%, dengan selisih elektabilitas pasangan Pathul – Nursiah mencapai 16,7% dengan pasangan Masrun – Habib, bila dibandingkan dengan pengalaman survey kami selama ini dapat dipastikan dengan sisa waktu hanya beberapa minggu saja maka pasangan Pathul – Nursiah akan keluar jadi pemenang, sekalipun dengan money politik karna temuan survey kami masyarakat Lombok Tengah lebih banyak akan menerima money politik tapi belum tentu akan memilih calon tersebut walaupun sudah diberikan uang dengan poin mencapai 60%. Tambahnya.

   

Dengan hasil evalusi atau survey yang menggembirakan Hasan Masat, Koordinator  Relawan Pathul - Nursiah menyampaikan ucapan terimaksi kepada relawan dan pendukung Pathul – Nursiah, “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lombok Tengah kepada pasangan Pathul Nursiah Maiq Meres. Ini berkat kerja keras Partai Pengusung dan Tim relawan yang luar biasa solid. Tetap semangat untuk Lombok Tengah yang Maiq Meres” 


“Dengan hasil survey yang sudah bagus ini tentu kita tidak boleh lengah, kita terus bergerak untuk memangsimaklan potensi yang ada sampai kemenangan Pathul Nursiah ditetapkan oleh KPU nantinya.” Tambahnya.


Sementara itu Jubir Paslon Maiq Meres L. Amrillah menegaskan, Pada dasarnya beberapa lembaga survei baik yang disewa oleh paslon Pathul-Nursiah maupun paslon lain menunjukkan bahwa Maiq Meres sulit terkejar dari pesaing terdekatnya. Kendati demikian pihaknya tidak lantas jumawa dan mengendorkan perjuangan. Justru sebaliknya terus bergerak bersama untuk memenangkan Paket Pathul Nursiah. "Gerakan kami masif dan simultan. Wilayah wilayah yang kami anggap lemah terus disusuri oleh tim tanpa melupakan pertahanan di wilayah wilayah yang dimenangkan. Prinsip kami sekarang adalah bertahan dan menyerang (counter attack)" ungkapnya. 


Diakuinya Selama ini Kekompakan tim untuk bergerak terus di jaga. Mesin politik partai sudah bergerak secara masif. Gerindra dengan kekuatan di grass root menjadi modal pejuang Maiq Meres untuk berjuang penuh semangat. Golkar dengan Ketua DPD Suhaili nya  dengan mesin politik nya dibawah sudah berjalan ditingkat basis. Nasdem dengan kekuatan parlemennya pun sudah bergerak. PDIP juga dengan basis rill juga sudah menyampaikan perkembangan signifikan.  Dan Gelora dengan Anis Matta dan Pahri Hamzah sudah bertemu Pathul Bahri dan sepakat untuk turun bersama sama di Lombok Tengah guna memenangkan Pathul Nursiah. 

"Oleh karena Dengan kekuatan, NU, kekuatan Yatofa, Kekuatan sebagain NW dan organisasi masyarakat lainnya maka kami prediksi kemenangan diatas 60  Persen. Atas nama Pathul Nursiah Maiq Meres maka kami menghimbau kepada seluruh Tim untuk terus bergerak berjuang menangkan Pathul Nursiah" jelasnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates: