Bupati Lantik 154 Anggota PPS

 Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri melantik 154 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE Kabupaten Lombok Tengah. Pelantikan dilakukan di Hotel Raja Kuta Kecamatan Pujut.



Bupati Lombok Tengah menyampaikan  ucapan   selamat   kepada   Komisi   Pemilihan   Umum (KPU) Kabupaten   Lombok Tengah,   yang   telah   mampu melaksanakan salah satu tahapan Pemilihan Umum 2024 dengan telah   selesainya   menyeleksi   Calon   Anggota PPS, sehingga pada     saat ini dapat dilaksanakan pelantikannya di Hotel Raja Kuta Lombok Tengah. 

Demikian    pula    kepada    Saudara - saudara    yang terpilih  menjadi  Anggota PPS,  saya  ucapkan  selamat. Karena   Saudara-saudara   inilah   yang   terbaik dan memenuhi  persyaratan, dari  antara  orang-orang  yang mendaftarkan  menjadi  Calon  Anggota PPS. Hal  ini hendaknya  dapat  disyukuri,  karena  Saudara sekalian mendapatkan kesempatan    dan    kehormatan   dari negara    untuk    ikut    serta berperan    aktif    dalam pelaksanaan pesta demokrasi, yang akan menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun kedepan. Namun  demikian  tanggungjawab  dan  tugas  yang Saudara-saudara   emban   tentunya   tidaklah   ringan karena tahun 2024 akan menjadi tahun politik, dimana terdapat tantangan besar yaitu pada tahun tersebut pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal digelar serentak. "Pemilu digelar pada 14 Pebruari 2024 sementara pilkada bakal digelar tanggal 27 November 2024, ini akan menjadi pemilihan pertama yang terbesar di Indonesia.  Sebab sebelumnya  pemilu dan pilkada belum pernah dilaksanakan di tahun yang sama" kata Bupati.

Selanjutnya  dengan  telah  dilantiknya Anggota  PPS yang berjumlah 464 orang yang tersebar di  154 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Lombok Tengah, saya   berharap   agar   segera   dapat   melaksanakan tugasnya  sesuai  dengan  tahapan  Pemilu  yang  telah direncanakan,  dengan  harapan  pelaksanaan  Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Bila  kita  ikuti  informasi  yang  berkembang,  pasca ditetapkannya   Partai   Politik   Peserta   Pemilu   Tahun 2024 beberapa waktu yang lalu oleh KPU, ternyata ada perkembangan  yang  pantas  diikuti  terus  menerus. Sehingga peserta Pemilu  Tahun  2024 secara  nasional ada  sebanyak  18 Partai  Politik  dan 6 Partai Lokal Aceh. "Untuk  itu  saya  berharap  agar  dalam  melaksanakan sosialisasi   kepada   masyarakat   dengan   penjelasan yang  sedetil  mungkin,  sehingga  bagi  calon  pemilih dapat    memperoleh    informasi secara    gamblang.Sehingga  masyarakat  yang  telah  memiliki  hak  pilih dapat  menggunakan  haknya  dengan  baik  dan  benar, secara langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil" jelasnya.

" saya  berharap  agar  amanah yang telah diberikan kepada segenap anggota PPS ini untuk dapat  dilaksanakan  dengan  sebaik-baiknya dan penuh  tanggungjawab" tambahnya lagi. Lth01


Subscribe to receive free email updates: