Sandiaga Uno Mantapkan Diri di Gerindra

Jakarta, SN - Isu Sandiaga Uno bakal berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan terbantahkan setelah Sandiaga Uno hadir di sekretariat bersama Partai Gerindra -PKB.



Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno disambut sorakan dan tepuk tangan saat hadir di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Senin, 23 Januari 2023. 

Merespons isu tersebut, Sandiaga menyatakan tetap sebagai kader Gerindra dan tetap loyal ke Prabowo. 

Sandiaga yang tiba pukul 10.00, langsung disambut oleh puluhan kader yang sudah menunggu di depan pintu masuk.

Sorakan semakin kencang ketika Sandiaga bersalaman dan berpelukan dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang turut menyambut kedatangannya. 

"Prabowo presiden!" teriak kader Gerindra ketika Sandiaga dan Dasco saling berpelukan.

Hubungan antara Sandiaga dan Dasco dikabarkan sempat tegang karena isu Sandiga yang akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan atau PPP demi menjadi capres 2024. 

Dalam beberapa kesempatan, Dasco menyindir sikap Sandiga yang lebih memilih mendatangi agenda PPP dibandingkan agenda Gerindra.

Padahal, rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra sudah mendapuk Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres. 

Oleh sebab itu, Dasco mengatakan jika Sandiaga ingin maju sebagai calon presiden atau capres 2024, maka bisa melalui partai lain.

"Ya itu nggak ada masalah jika ingin maju melalui partai lain, tapi harus jadi partai lain. Kami lihat belakangan yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara partai lain dan untuk melakukan sosialisasi capres,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023 disadur dari Tempo.Jkt01


-

Subscribe to receive free email updates: