Gandeng Baznas Loteng PWLT Santuni Ratusan Anak Yatim

 

PWLT Santuni Ratusan Anak Yatim 

Lombok Tengah, SN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT), Sabtu (28/1) kemarin, menyalurkan santunan kepada seratusan anak yatim di daerah ini. Bertempat di Masjid Nurul Islam Kelurahan Leneng Praya. Santunan disalurkan sebagai bentuk kepedulian dari awak media yang tergabung dalam PWLT yang tahun ini genap berusia tujuh tahun. 

“Komitmen kami tidak hanya ingin berkontribusi bagi daerah dalam bentuk tulisan saja. Tetapi juga dalam bentuk aksi nyata lainya, salah satunya dalam bentuk santunan kepada anak yatim ini,” terang Pembina PWLT, L. Amrillah. 

Ini sebagai bukti, kalau awak media di Loteng tidak hanya sekedar bisa menulis berita saja. Tapi bisa juga melakukan aksi-aksi nyata yang  bersipat social. Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dibawah. Utamanya lagi bagi masyarakat yang kurang beruntung. “Apa yang kami berikan ini, mungkin tidak seberapa jumlahnya. Tetapi paling tidak kami bisa berbuat demi sesama,” ujarnya seraya menambahkan, santunan anak yatim tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT PWLT yang ke 7 tahun 2023 ini. 

Amrillah mengatakan, PWLT sendiri tidak hanya sekali ini melakukan aksi social. Sejak berdiri tahun 2016 lalu, PWLT secara konsisten terus menggelar berbagai kegiatan social ditengah-tengah masyarakat. 

Ditempat yang sama, Rudini, perwakilan Baznas Loteng, mengaku sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan PWLT. Sebagai organisasi kemasyarakat dibidang jurnalis, keberadaan PWLT tentunya sangat berarti dalam memberi warna bagi pembangunan di daerah ini. Sebagai penyambung informasi masyarakat luas. 

Baznas Loteng pun menegaskan komitmennya untuk bisa terus berkolabirasi dan bekerjasama dengan PWLT. Dalam kegiatan-kegiatan social di daerah ini. Karena pada prinsipnya Baznas Loteng dengan PWLT punya kesamaan misi, yakni membantu masyarakat kurang beruntung dan kurang mampu di daerah ini. “Kita siap untuk terus berkolaborasi dengan PWLT dimasa-masa yang akan datang,” tandasnya. Lth01 

Subscribe to receive free email updates: