Cak Imin Percaya Diri Jadi Capres, Ini Alasannya

 Lombok Tengah, SN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan kunjungan politik di Pulau Lombok. Di Lombok Tengah sendiri Panglima Santri tersebut bertemu dengan para Ulama dan Nahdiyin di Pondok Pesantren Manhalul Ulum Praya. 

Cak imin disambut Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri yang juga Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Ketua DPW PKB Provinsi NTB. 


Cak Imin sendiri akan maju menjadi Calon Presiden ataupun Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang, hanya saja dia belum menentukan apakah akan menjadi Calon Presiden atau Wakil Presiden mengingat belum ada keputusan baik dari Gerindra maupun PKB.


"Belum tahu siapa yang jadi presiden dan wakil presiden, karena belum diputuskan dengan Pak Prabowo" ungkapnya.




Cak Imin mengaku percaya diri maju menjadi orang nomor satu di Indonesia sebab dia menyakini akan didukung penuh oleh tokoh tokoh NU. Dengan dukungan NU Cak Imin optimis akan memenangkan pertarungan Pilpres mendatang. " kenapa percaya diri jadi Presiden karena saya orang NU, untuk apa menjadi keturunan NU kalau tak percaya diri" ungkapnya..


Cak Imin sendiri sudah menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2024. Sementara Prabowo Subianto dipastikan akan menjadi Calon Presiden dengan demikian jika berpasangan dengan Muhaimin maka hampir pasti CV ak Imin akan menjadi Calon Cawapres. 


Cak Imin sendiri ketika menjadi Presiden ataupun Wakil Presiden bertekad akan perhatikan Ponpes. "Tujuan kita sudah amat jelas, yakni kemaslahatan dan membangun kader kader pejuang ahlusunah waljamaah. Pesantren berkonstribusi negara tanpa ulama tak akan maju" terang Muhaimin.. 


Muhaimin ingin mengikuti jejak pendahulunya Gus Dur menjadi Presiden dari kalangan NU, karena itu dia intens melakukan silaturahmi ke ponpes ponpes NU di Indonesia termasuk di Manhalul Ulum seperti yang dilakukan Gusdur sebelum menjadi Presiden.


"Saya di ceritakan sebelum Gusdur jadi Presiden kesini dulu siapa tahu nanti setelah kesini saya jadi presiden" ujarnya.



Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menyampaikan atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi atas kehadiran CV ak Imin di Ponpes Manhalul Ulum.  "mudahan eksistensinya partai rimasa depan menjadi harapan masyarakat, 

Hampir semua tuan guru pernah belajar di sini, TGH Husni, TGH Turmudzi Badaruddin, Tuan Guru Ma'arif pernah mengajar di sini" kata Bupati. Lth01 


Subscribe to receive free email updates: