Pathul Bahri Kembali Pimpin LPTQ Lombok Tengah

 


Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri kembali memimpin organisasi yang mencetak para Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lombok Tengah. Dia terpilih secara aklamasi oleh 14 voter yang punya hal pilih.

Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Lombok Tengah TGH DR. Sabarudin mengatakan Pathul Bahri terpilih secara aklamasi dari seluruh utusan masing masing kecamatan ditambah satu pengurus LPTQ Kabupaten Lombok Tengah dan 1 orang Pengurus LPTQ Provinsi NTB. Dengan terpilihnya Pathul Bahri maka Bupati Lombok Tengah itu kembali memimpin LPTQ Lombok Tengah periode 2023-2028. "Semua Kecamatan sepakat untuk melanjutkan kembali" kata Sabaruddin 

Selanjutnya kata Qori Internasional itu, dibentuk tim Formatur sebanyak 6 orang yang diambil dari perwakilan LPTQ Kecamatan dan Kabupaten Lombok Tengah guna menyusun kepengurusan periode 2923-2028.

Bupati Lombok Tengah dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musda LPTQ di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah mengatakan dirinya mengaku sangat sibuk diorganisasi dan sudah banyak memegang organisasi dari dulu hingga sekarang, sehingga dia berharap tidak lagi memimpin LPTQ Kabupaten Lombok Tengah. "Hampir belasan organisasi profesional dan ormas saya pimpin, saya sangat sibuk sebenarnya dan berharap diganti, sebab di lembaga ini masih banyak kader potensial, hanya saja dia tidak ingin juga mengecewakan masyarakat yang mendorong dirinya maju memimpin organisasi" ujarnya.

Memimpin suatu organisasi tidak hanya sebatas duduk dikursi ketua melainkan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap eksistensi organisasi itu terlebih lagi di LPTQ dimana lembaga ini harus mampu mencetak dan mengkader para Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah yang nantinya mampu berbicara ditingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional. "Berat sebenarnya namun ini amanah yang harus dijalankan oleh pemimpin" tutupnya. 

Subscribe to receive free email updates: