Bupati Ganjar Peraih Medali Porprov NTB Puluhan Juta

Lombok Tengah, SN - Malam Apresiasi Atlet dan Ofisial serta pelatih benar benar menjadi berkah. Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri mengganjar atlet peraih medali dengan bonus besar. 



Atlet peraih medali Emas diganjar dengan bonus uang 20 juta rupiah, Perak 10 juta rupiah dan Perunggu 5 Juta rupiah. Sedangkan pelatih mendapatkan bonus 5 juta rupiah sehingga total anggaran yang dihabiskan untuk bonus atlet sebesar 2,495 milyar.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan meski kecewa tidak menjadi juara umum namun dirinya sudah cukup puas dengan perolehan Medali. Bupati senang target medali terlampaui. Untuk itu apresiasi kepada atlet dan ofisial serta pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lombok Tengah.  

"Kami yakin ada yang tidak puas namun kondisi yang memaksa, cabor yang belum dapat medali, keberhasilan yang tetunda, teruslah berjuang di tahun depan dan diajang lainnya" pesan Bupati.


Kepada Kepala Dinas diminta untuk terus membina dan mengayomi cabor. Terimakasih disampaikan kepada atlet, pelatih atas perolehan medali yang sudah dipersembahkan kepada daerah. 

Untuk diketahui Target medali pada Porprov NTB kali ini 30 medali terlampaui menjadi 40 medali emas, perak 49, Perunggu 75 sehingga total 164 medali. Dari jumlah itu posisi 2 Setelah Mataram tetapi medali emas Lombok Tengah di posisi 5. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga H.Mahlan saat malam apresiasi atlet official dan pelatih peserta Porprov NTB tahun 2023 di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah.

Dari 32 Cabor yang ikut ada 14 Cabor yang sumbang medali. Jumlah medali 1544 Medali diperebutkan. " Kita dapat 164 dapat 2,35 persen" kata Kadis.

Tahun 2018 Kabupaten Lombok Tengah berada di posisi 6 dengan 23 medali, tahun ini naik diposisi 4 dari perolehan Emas. Semua karena berkah anak Yatim. "Ini kami rasakan setiap moment, hakkul yakin bisa meningkat.

Apresiasi atas perjuangan ofisial yang telah mendampingi atlet" jelasnya.  



Subscribe to receive free email updates: