Bupati Janji 2023, Seluruh Pustu Sudah Direhab

 Lombok Tengah, SN - Salah satu yang menjadi skala prioritas yang dibahas dalam Musrenbang Kecamatan adalah masalah kesehatan disamping juga pendidikan.

Masalah yang menjadi pokok usulan dari Kepala Desa khususnya adalah keberadaan Pustu yang belum berdampak besar bagi pemanfaatan Pustu itu sendiri.

Sejumlah desa mengeluhkan kondisi Pustu yang seolah olah tidak terurus, sepi pengunjung dan fasilitas minim. Oleh karenanya Kades mengusulkan agar fasilitas kesehatan itu direhab ataupun dilengkapi pasilitas dan sumberdayanya.

Menanggapi hal itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri berjanji akan merehab seluruh Puskesmas Pembantu (Pustu) itu  "tahun 2023 ini seluruh Pustu sudah tuntas semua direhab" kata Bupati Lombok Tengah di Musrenbang Kecamatan Praya di Lesehan Telu Telu.

Bupati menegaskan sebagian besar dari 60 an Pustu tersebut sudah direhab sehingga pemerintah daerah tinggal menyelesaikan yang tersisa. "Tinggal kita selesaikan sisanya saja, makanya saya pastikan seluruhnya sudah direhab semua" kata Bupati.

Selain Pustu Puskesmas juga akan dihabiskan tahun ini. Hanya beberapa Puskesmas saja yang belum direhab diantaranya Puskesmas Aik Mual, Puskesmas Langko dan beberapa Puskesmas lainya. Lth01 

Subscribe to receive free email updates: