Menpan RB Minta Forkopimda Ikut Tangani Stunting

 Lombok Tengah, SN - Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas meminta kepada Forkompinda disetiap daerah untuk ikut menandatangani kasus Stunting di daerahnya. Untuk itu Menteri asal Banyuwangi itu meminta kepada anggota Forkopimda untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. "Saya minta anggota Forkopimda, pak Dandim, pak Kapolres untuk ikut menangani Stunting" kata Mentri dalam pidatonya di acara Peresmian Mall Pelayanan Publik secara simbolis di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah Rabu 1/3/2023.

Menpan RB saat memberikan cindera mata kepada Bupati Lombok Tengah 

Menurut dia, penanganan kasus Stunting menjadi tanggung jawab semua orang termasuk TNI Polri, Kejaksaan, Pengadilan sebab kasus ini menjadi atensi pemerintah. 

Mentri meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pendataan secara komprehensif soal anak anak penderita Stunting dan ibu ibu hamil. "Jangan sampai jumlah janda saja yang didata pak Bupati" kata Mentri sembari tertawa.

Di Kabupaten Lombok Tengah sendiri jumlah penderita Stunting cukup banyak oleh karena itu pemerintah daerah terus berupaya melakukan penanganan melalui pemberian asupan makanan yang bergizi dan seimbang. Lth01 

Subscribe to receive free email updates: