Bupati Undang Investor Sampaikan Keluh Kesahnya, Ini Harapan Wisatawan

 


Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengundang Pengusaha atau Investor mancanegara untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada Pemda Loteng selama tinggal atau berinvestasi di Kabupaten Lombok Tengah.

Hadir Kadis Pariwisata, Camat Pujut dan sejumlah Kepala Dinas.

Dalam diskusi yang dipandu Camat Pujut L.Sungkul, para wisatawan itu mengeluh sejumlah persoalan di Kabupaten Lombok Tengah seperti masalah keamanan, air bersih, penerangan jalan, inprastruktur jalan hingga persoalan banyak anjing liar serta pedagang asongan. 

"Beberapa ruas jalan gelap gulita, itu memicu terjadinya kriminalitas"kata salah satu Wisatawan.

Mendengar banyaknya keluhan dan masukan dari wisatawan dan investor tersebut, Bupati Lombok Tengah meminta kepada SKPD terkait untuk mencatat satu persatu persoalan yang disampaikan.

Menurut Bupati, keberadaan investor dan wisatawan di Kabupaten Lombok Tengah sangat penting dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan pendapatan masyarakat melalui industri pariwisata. 

Dia memahami apa yang menjadi harapan wisatawan maupun investor tersebut karena itu pemerintah daerah telah menginventarisasi apa yang menjadi keinginan dan harapan wisatawan untuk ditindak lanjuti. Bupati sendiri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan melalui peningkatan inprastruktur, keamanan dan kenyamanan wisatawan hingga air bersih. Untuk itu dirinya akan kembali mengundang para investor tersebut untuk berdiskusi kembali secara lengkap. "Kita tidak tahu apa saja yang menjadi keluhan dari investor tersebut sehingga SKPD tidak hadir semua, kedepan semua investor akan kita undang dan seluruh dinas juga akan kami hadirkan" kata Bupati.

Pemda pada dasarnya sudah berupaya memenuhi keinginan wisatawan namun karena keterbatasan anggaran maka hanya sebagian yang sudah terpenuhi. Terhadap penerangan jalan, Bupati meminta Dishub untuk melakukan inventarisasi titik gelap. 

Sementara itu Endrew salah seorang investor mengaku sangat senang dengan pertemuan tersebut. Selama ini dirinya sangat berharap bisa bertemu Bupati Lombok Tengah ataupun Policy Maker untuk dapat menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah dan harapan wisatawan. "Kami sangat senang diundang pak Bupati, kami ingin menyampaikan banyak hal, terimakasih" ungkapnya..

Subscribe to receive free email updates: