DPRD Apresiasi Pemda Loteng Raih Predikat WTP

 


Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah mengapresiasi kinerja keuangan pemerintah daerah sebab sampai saat ini Pemda Loteng masih mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. "Kita salur dengan kinerja tim keuangan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah yang telah mampu mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian" kata Tauhid usai menerima LHP BPK RI di Mataram.

Tauhid mengatakan keberhasilan mempertahankan WTP 11 kali secara berturut turut tidak lepas dari tangan dingin Bupati Lombok Tengah yang mampu meminage jajarannya sehingga mampu mengelola keuangan dengan baik. 

Meskipun mendapatkan WTP, BPK menorehkan beberapa catatan kecil yang harus ditindaklanjuti oleh Pemda meskipun nilai pengembaliannya sangat kecil. "Sekecil apapun nilainya harus tetap dikembalikan" jelasnya

Temuan BPK tersebut tidak mempengaruhi predikat Wajar Tanpa Pengecualian tersebut sebab nilainya kecil dan bersifat pengembalian dan juag tak terlalu prinsip yang berdampak hukum. "Setahu saya hanya Pajak di dana BOS yang belum disetor termasuk juga kelebihan Tunjangan anak " kata Dia.

Diapun berharap agar catatan kecil BPK Itu bisa diselesaikan Pemda Loteng sebelum 60 hari sejak diterimanya LHP itu. 

Meski demikian Tauhid berharap agar temuan 

Subscribe to receive free email updates: