Kodim 1620 Cek Jantung Prajurit

Lombok Tengah, SN - Untuk memastikan kondisi jantung prajurit, Kodim 1620 lakukan EKG. EKG dilakukan kepada seluruh anggota Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng).



Kegiatan Elektrokardiogram (EKG)' untuk memastikan kondisi kesehatan jantung terbebas dari berbagai macam penyakit jantung. Kegiatan EKG di laksanakan di Aula Makodim, Praya, pada Rabu 10 Mei 2023. 

"Serbuan EKG ini, maksudnya untuk memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Kodim Lombok Tengah menggunakan alat yang dinamakan EKG," Kata Kasdim 1620/Loteng, Mayor Inf. I Gede Nariada.

Kasdim menjelaskan Serbuan EKG di Kodim 1620/Loteng merupakan program yang dilakukan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mataram untuk mengecek kondisi jantung prajurit TNI dan PNS maupun Persit Kodim 1620/Loteng. 

Selain itu, bahwa kegiatan Serbuan EKG merupakan perintah langsung dari Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad).

"Tujuannya untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD, PNS dan Persit, sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan lebih lanjut," Terang Kasdim.

"Kegiatan ini adalah langkah penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota sehingga dengan melakukan serbuan EKG, kondisi jantung para anggota dapat diketahui dan atau mendapat perawatan yang tepat jika diperlukan," Jelasnya.

Diungkapkannya, pemeriksaan jantung menggunakan EKG juga membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia.

"Semoga semua anggota Kodim 1620/Lombok Tengah dalam keadaan sehat dan aman sehingga tugas pokok akan terlaksana dengan baik," Imbuhnya.

Subscribe to receive free email updates: