Bupatinya Wellcome, TNI AU Pilih Loteng Lokasi Serbuan Teritorial Kedirgantaraan



Lombok Tengah - Pusat Potensi Kedirgantaraan (Puspotdirga) Markas Besar (Mabes) TNI menggelar kegiatan “Serbuan Teritorial Puspotdirga” di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu 29/7/2023


Kapus Potdirga Marsma TNI Tiyas Nur mengatakan, serbuan teritorial merupakan rangkaian program kerja tiap-tiap bidang Puspotdirga. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu untuk memberikan pengetahuan, wawasan, kemampuan dan manfaat untuk masyarakat.


Dikatakannya, dari serbuan teritorial ini diharapkan dapat menggugah kembali semangat bela negara generasi muda di Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, juga meningkatkan kompetensi dan kemampuan, serta prestasi bidang Ordirga, bijak dalam menggunakan medsos serta memiliki kepekaan sosial di lingkungan masyarakat.


Selain itu, kegiatan sekaligus untuk mendata SDM, SDA dan sarana prasarana yang ada agar dapat dibina menjadi komcad/komduk, membantu komponen utama TNI AU dalam rangka mewujudkan pertahanan negara aspek Dirgantara, sesuai tugas utama Puspotdirga.


Kapus Potdirga Marsma TNI Tiyas Nur menyampaikan apresiasi kepada Bupati Lombok Tengah yang telah mendukung kegiatan tersebut. "Saya atas nama Panglima TNI dan KASAU menyampaikan terimakasih atas dukungan bapak Bupati terhadap kegiatan ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat" kata Kapus Potdirga.


Sementara itu Direktur Komunikasi Sosial Puspotdirga Mabes TNI Kolonel Najamuddin mengatakan kegiatan Serbuan Teritorial ini diisi dengan ceramah kedirgantaraan dengan materi wawasan kebangsaan, kemandirian dan kreativitas masyarakat dan ceramah tentang bagaimana mengoperasikan Dron sesuai aturan. 


Kenapa di Lombok Tengah dilaksanakan kegiatan itu ?, Menurut Najamuddin alasan memilih Kabupaten Lombok Tengah karena Kabupaten Lombok Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa bagusnya. Selain karena potensi alam yang memukau dengan Pantai Kutanya tetapi pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah juga sangat mendukung kegiatan ini. "Kami memilih Kabupaten Lombok Tengah karena ditempat ini luar biasa perkembangan pembangunannya dan juga potensial untuk kegiatan kedirgantaraan, disamping juga ada Kuta, Sirkuit Mandalika, dan Lokasi terbaik bagi Paralayang Dunia, yang terpenting adalah Bupati nya sangat welcome, itu kami apresiasi, beliau sangat baik telah dukung kegiatan kamu, salam hormat kami kepada pak Bupati dan jajarannya"kata Najamuddin 


Kegiatan ini diikuti 125 peserta yang terdiri dari ASN, Pramuka Saka Dirgantara, Siswa SMAN 1 Praya, dan Mahasiswa Poltekpar.


Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L Pathul Bahri S.IP, MAP mengapresiasi kegiatan ini terlebih lagi lokasi kegiatan dilakukan di Kabupaten Lombok Tengah. 

Menurut Bupati potensi kedirgantaraan di Kabupaten Lombok Tengah memang sangat besar dan menarik sebab selain memiliki panorama alam bahari dan panorama alam pegunungan yang indah, bukit bukit di sepanjang 80 kilometer pesisir pantai sangat baik untuk kegiatan Paralayang dan semacamnya. Kegiatan Paralayang Dunia yang dilaksanakan oleh TNI AU telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB serta wisatawan mancanegara. "Tentunya kegiatan yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat sangat kami dukung, kami selalu support kegiatan TNI AU disetiap kegiatannya dari tahun Ketahun" kata Bupati. 

Menurut Bupati, Kabupaten Lombok Tengah tidak hanya dikenal luas di dalam negeri tetapi juga dikenal dunia akan potensi alamnya, potensi budayanya, keramah tamahan masyarakanya, karena itu tepat kiranya kegiatan kelas dunia digelar di Kabupaten Lombok Tengah. "Tidak salah TNI AU memilih daerah kami sebagai lokasi kegiatan TNI AU sebab Pemda dan masyarakat pasti dukung" ujarnya. 

Dia berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ceramah kedirgantaraan ini dengan baik sebagai tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.  Lth01

Subscribe to receive free email updates: