Kejurnas Motocross GTX Region 3 Segera Digelar, Bupati Minta Gercep

Lombok Tengah, SN - Pelaksanaan Kejurnas Motor Cross di Sirkuit 459 Lantan tinggal sebulan lagi, tepatnya tanggal 26-27 Agustus 2023. Berbagai persiapan dilakukan termasuk menyiapkan sirkuit dengan baik sehingga bisa digunakan pada saat Kejurnas. Disamping itu rapat koordinasi mulai diintensifkan




Bupati tidak ingin kegiatan Kejurnas Motor Cross itu nanti tidak mengecewakan pembalap maupun masyarakat karena itu panitia harus mempersiapkan secara matang dan gerak cepat (Gercep). "Balapan ini harus sukses, segala sesuatu yang menjadi kebutuhan balapan harus mulai dipikirkan dari sekarang" kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, SIP,M.AP saat memimpin rapat panitia Kejurnas Motor Cross di Kantor PDAM Tirta Ardhia Rinjani Jumat malam kemarin.


Bupati menegaskan persiapan pelaksanaan kegiatan harus matang. Apa yang menjadi persyaratan lomba harus sudah dipenuhi dalam beberapa hari kedepan sebab Kejurnas Motor Cross Region 3 Bali Nusra akan membawa nama baik Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah. "Mashal harus sudah dipersiapkan, segala kebutuhan Marshal harus dipenuhi, tempat lapak lapak pedagang juga harus dipersiapkan, sebab kegiatan ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat khususnya pecinta balap motor tetapi juga mendatangkan uang bagi para pedagang" kata Bupati.


Bagi Bupati, membuat kegiatan namun tidak mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya UMKM tidak menarik, akan tetapi kalau kegiatan itu bermanfaat bagi orang banyak maka itu dikatakan sukses. Untuk itu Bupati meminta agar apapun kegiatan yang dilakukan haruslah mendatakan manfaat bagi orang banyak. "Tidak ada artinya kita buat kegiatan berkelas kalau masyarakat, pedagang tidak bisa menikmatinya" kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu. 


Selain dimeriahkan oleh para croser nasional, Kejurnas Motor Cross GTX Region 3 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah band lokal. 


Pada Kejurnas Motor Cross Region 3 Bali Nusra, dilombakan 13 kelas dari kelas Kejurnas, Kelas Kejurprov dan Kelas Supporting.


Untuk Kelas Kejurnas sendiri. Kelas yang dilombakan antara lain : 

  1. GTX 1 Ttrail Standar 4 langkah 155 CC Pro

  2. Kelas GTX 2 Ttrail Standar 4 langkah 155 CC Pemula 

  3. GTX Bebek Standar 4 Langkah 110 cc dan 4 Langkah 125 cc Pemula

  4. GTX 5 Modifikasi 4 langkah hingga 125cc pro


Sementara Kelas Kejurprov yang dilombakan antara lain.

  1. Trail Standar 4 Langkah 155 CC Pemula khusus pembalap lokal NTB

  2. Bebek standar 2 langkah 110 CC dan 4 langkah 125 CC Pemula khusus pembalap lokal NTB


Sedangkan Kelas Supporting antara lain 

  1. GTX 5 Bebek Modifikasi 4 langkah sampai dengan 125 CC pro open 

  2. Trail Standar 4 Langkah 155 cc Pro Open

  3. FFA 2 langkah 155 CC dan 4 Langkah 250 CC Pemula

  4. FFA 2 langkah 155 CC dan 4 Langkah 250 CC Pro Open

  5. Sport dan Trail khusus Trabaser, dan 

  6. Spesial Engine 50 CC sampai 65 cc






Subscribe to receive free email updates: