Kick Off Liga Askab Dimulai

Lombok Tengah, SN - Liga Asosiasi Kabupaten Lombok Tengah dimulai. Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri,. SI.P,. Lakukan Kick off atau tendangan pertama sebagai tanda dimulai musim kompetisi  Liga Asosiasi Kabupaten ( Askab) Lombok Tengah . Bertempat di Lapangan PSLT atau biasa disebut Lapangan Bundar Kota Praya. Minggu (09/7).



Ikut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua ASKAB PSSI Lombok Tengah HL. Rumiawan S.Sos ,Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga H. Mahlan , Perwakilan Lombok FC, Ketua Askab Kabupaten Lombok Barat, Sekretaris Askab Propinsi, serta para tokoh Sepak Bola di Lombok Tengah.

Bupati HL. Pathul dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi semangat para pecinta bola di Kabupaten Lombok Tengah, Dikatakanya,  Didalam suatu kegiatan terlebih untuk membangun generasi dimasa yang akan datang diperlukan semangat, untuk membangun sepak bola mesti dilandasi oleh semangat. " Kita harus semangat jangan pikir kalah atau menang dahulu,tapi semangat yang paling utama,terlebih dalam bermain Sepak Bola.' Ungkap Bupati HL. Pathul.

Diakuinya, Dilapangan bundar kota Praya, pada tahun ini tidak pernah sepi dari berbagai kegiatan olah raga. Hal ini sebagai wujud rasa cinta dan sayang kita bersama terhadap  Loteng. 

Dalam waktu dekat inipula tambahnya.di Lombok tengah  nantinya ada kejuaraan Paralayang , balapan kuda serta Liga Volley. Semua itu memberikan multi efek bagi  pergerakan ekonomi masyarakat. Sehingga menjadi harapan serta .tugas kita semua untuk bergerak . 

Diakui HL. Pathul ,Semua orang berharap dan mempunyai keinginan  untuk ke Liga Nasional. Meski masih jauh dari harapan namun Kedepan pihaknya terlebih dahulu meningkatkan  prestasi.

" Saya sering berdiskusi dengan Lombok FC, dimana saat ini banyak sekali club' yang tumbuh sehingga perlu dikelola dengan baik . Ini juga tanda dari semangat kita semua." Ungkap Bupati.

Sementara itu HL. Rumiawan S.Sos Ketua ASKAB PSSI Lombok Tengah dalam laporannya mengatakan,untuk ke 4 kalinya tahun ini dibuka liga Askab. Tahun ini pembukaan sedikit berbeda, dikarenakan keinginan para pengurus serta pecinta bola yakni ingin bergembira,sehingga untuk pembukaan pertama yakni eksebisi dengan pertandingan  para senior. Jika pada tahun sebelumnya  banyak  club' yang tumbuh menjamur sehingga   diadakan pra kualifikasi.namun karna sekarang tidak terlalu banyak langsung dilaksanakan Liga 111. Diakui untuk prestasi masih terkendala hal hal teknis sehingga belum ke Liga 11 dan Liga 1.."  target kami yakni mencetak pemain." Ungkapnya.

Tahun ini dari 186  Club' yang ada di Lombok Tengah tambahnya, yang terdaftar yakni 144 Club' yang terdiri dari Liga 111 sebanyak 96 Club'. Liga 11 ada 36 club' serta Liga 1 yakni 16 Club'. Untuk hadiah pihaknya menyiapkan uang pembinaan,Tropi,Piagam serta medali bagi individu terbaik. 

Subscribe to receive free email updates: