Polres Tanamkan Pengetahuan Tentang Tertib Lalulintas Kepada PAUD



Lombok Tengah, SN - Sudah seharusnya anak anak PAUD memahami tentang apa itu tertib berlalulintas sebab kelak diusia dewasa mereka sudah terbiasa hidup tertib baik dirumah ataupun di jalan. Dalam rangka tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah menerima Kunjungan murid PAUD (pendidikan anak usia dini) Kartini Wakul Kelurahan Renteng Kecamatan Praya di Lapangan Polres Lombok Tengah, Rabu (20/09/2023).

Kunjungan Paud Kartini Wakul di polres lombok tengah merupakan kegiatan outing class dalam rangka pengenalan keprofesian, kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Lombok Tengah IPDA I Ketut Arnawa beserta anggotanya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kasat Lantas IPTU Abdul Rachman, STrk., SIK, mengatakan Polisi sahabat anak, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya lalu lintas di usia dini.

“ Dengan adanya program polisi sahabat anak dapat memberikan edukasi kepada anak di usia dini. Ini sebagai bentuk memberikan pembelajaran tentang budaya tertib berlalu lintas ” ujarnya.

“ Kita berikan sosialisasi tertib berlalu lintas. Dalam kegiatan ini anggota memperkenalkan kepada anak- anak tentang Rambu Lalu Lintas, pentingnya tertib berlalu lintas, serta mengajak anak usia dini untuk selalu menggunakan helm pada saat berkendara, “jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut dapat membangun karakter budaya disiplin berlalu lintas dimulai dari usia dini dan mengenal tugas tugas dari Polisi.

“Pembentukan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, di harapkan mampu menjadikan anak- anak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dimasa yang akan datang“ Pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: