Ribuan Penonton Tim Basket Pelajar Bikin Heboh di Event Bola Basket Bupati Cup

L.Ammar Fatin Ketua Panitia 

Lombok Tengah - Event Bola Basket Piala Bupati Lombok Tengah  tingkat pelajar dan umum berlangsung sangat meriah. Ratusan penonton dari masing-masing siswa sekolah peserta memadati stadion Gelanggang Olah Raga Kabupaten Lombok Tengah. Mereka bersorak Sorai memberikan dukungan kepada Timnya. 

Sebanyak 31 Peserta dari Pelajar dan Umum ikut ambil bagian dalam turnamen yang pertama kali digelar di Kabupaten Lombok Tengah ini. Dari 31 Peserta sebanyak 4 Sekolah dari Sekolah Menengah Pertama atau sederajat sisanya adalah peserta Tingkat SMA dan Umum. 

Ketua Panitia Event Bola Basket Bupati Cup L.Ammar Fatin mengatakan kegiatan ini adalah yang pertama kali digelar di Kabupaten Lombok Tengah sehingga antusias peserta khususnya pelajar SMA sangat tinggi. Kerinduan peserta khususnya pelajar untuk menggelar event Bola Basket bisa terobati dengan kegiatan ini. "Mereka sangat merindukan event semacam ini, karena belum pernah ada kegiatan turnamen seperti ini khususnya tingkat Pelajar di Kabupaten Lombok Tengah" jelasnya.

Diketahui bahwa hampir semua SMA, SMK memiliki lapangan Bola Basket di sekolahnya masing-masing masing-masing hanya saja bakat dan minat siswa terhadap olah raga ini kurang tersalurkan karena minimnya event semacam ini. Ke depan kata Arfa panggilan akrabnya kegiatan ini akan tetap dilakukan sehingga nanti bakat bakat pebasket akan tersalurkan dengan demikian maka bibit bibit pebasket berkualitas akan bisa didapatkan. "Ini adalah ajang pencarian bakat dari siswa-siswi di Kabupaten Lombok Tengah sehingga nanti dalam event besar dapat mewakili Kabupaten Lombok Tengah dan dapat menjadi pebasket hebat" ujarnya.

Pelaksanaan event Basketball Bupati Cup digelar mulai tanggal 19-25 Oktober 2023 memperebutkan piala bergilir Bupati Lombok Tengah. Sebanyak 31 Tim ikut berlaga di event tingkat Kabupaten Lombok Tengah ini. 

Saat ini sudah memasuki perempat final dimana 7 tim sudah memastikan diri masuk perempat final diantaranya, 

SMPN 4 Kuripan peserta undangan 

SMPN 1 Praya

SMPN 1 Kopang

MTSN 1 Lombok Tengah

SMAN 1 Jonggat

SMAN 4 Praya

SMAN 1 Praya Tengah

SMAN 1 Janapria

Rinjani (umum)

Redox ( Umum)

Sakon (Umum) 

JBC (Umum) 

Seluruh Tim saat ini sudah memasuki knock out atau sistim gugur kecuali tingkat SMP, hal itu dilakukan karena peserta tingkat SMP masih minim peserta. 

12 peserta akan bertemu di perempat final 

Minggu 21 Oktober 2023 diantaranya 

1. Smp 4 Kuripan Vs Smp 1 Praya (pi) 10.00-11.00

2. Mtsn 1 Loteng Vs Smpn 1 Kopang (pa) 11.00-12.00

3. Smpn 4 Kuripan Vs Smpn 1 Praya (pa) 12.00-13.00

4. Sman 1 Jonggat Vs Sman 4 Praya (pi) 13.00-14.00

5. Rinjani Vs Redox (umum Pa) 14.00-15.00

6. Sman 1 Praya Tengah Vs Sman 1 Janapria (pa) 15.00-16.00

7. Sakon Vs Jbc (umum Pa ) 16.00-17.00

Arfa mengaku tensi permainan disetiap pertandingan khususnya SMA sederajat cukup tinggi terlebih lagi suporter dari kedua tim yang bertanding cukup banyak. Kendati demikian event Bola Basket Bupati Cup ini masih berjalan aman dan lancar. 

Dia berharap agar para suporter tim dan pemain untuk menunjukkan pertandingan yang menghibur dan sportif. "Ribuan penonton dari kedua Tim khususnya pelajar membludak di tribun, ini yang membuat tensi pertandingan cukup menegangkan, tetapi Alhamdulillah masih bisa terkendali" ungkapnya.

Untuk mengamankan kegiatan ini, panitia sudah berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan dan Polsek Praya. 

Arfa menegaskan bahwa tim wasit yang digunakan dalam pertandingan ini adalah wasit wasit berpengalaman dan telah memiliki lisensi sehingga dijamin profesional. Ke depan kata Putra Bupati Lombok Tengah ini event semacam ini akan dilakukan secara rutin dan juga lebih besar lagi. "Bola Basket memiliki penggemar yang sangat banyak, sayang kalau kemudian kegemaran mereka tidak kita salurkan melalui event seperti ini, makanya kedepan kita akan gelar lebih besar lagi" jelasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Ketua PERBASI Kabupaten Lombok Tengah yang telah ikut mensupport kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar. 

Subscribe to receive free email updates: