Bupati Damaikan Dua Desa Bertikai



Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri berhasil mendamaikan dua desa bertikai yakni Desa Ketara dan Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Kedua desa didamaikan setelah sempat bentrok. Bentrokan dipicu oleh penusukan yang dilakukan warga Ketara terhadap dua orang warga Segala Anyar.

Pertemuan kedua belah pihak sempat ricuh meskipun di mediasi langsung oleh Bupati Lombok Tengah. Meskipun demikian pertemuan yang menghadirkan Kepala Desa Masing-masing bertikai, Camat Pujut, APH tetap berlangsung. Kedua belah pihak sepakat menandatangani nota kesepakatan.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan perdamaian ini merupakan anugrah bahwa betapa pentingnya kebersamaan.

“Memang agak alot karena ada beberapa poin atau hal yang harus disepakati,” kata Pathul usai mendamaikan kedua desa itu di ruang rapat kantor bupati setempat, Senin (11/12)

Pihaknya berterima kasih kepada keluarga dari Desa Ketara dan Segala Anyar yang telah sepakat untuk menjaga kondusifitas.

Ketua DPD Gerindra NTB itu berpesan apabila terjadi gejolak maka harus secepatnya diserahkan ke proses hukum.

“Jangan sampai terjadi seperti hal yang kemarin. Menciptakan kondusifitas tanggung jawab bersama,” ujar mantan Wakil Bupati Lombok Tengah itu.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat mengatakan kedua desa telah sepakat berdam    Kendati demikian, 350 personel yang dikerahkan belum dicabut.

“Pasukan akan kami cabut secara bertahap,” ucap Iwan.

Dia menegaskan segala hal yang terindikasi pidana akan dilidik.

“Benang kusutnya akan kami urai. Sekarang ini, konfliknya yang perlu kita redam dahulu. Setelah itu, baru mengarah ke sana,” ungkapnya.







Subscribe to receive free email updates: