Wabup Minta Kades Jeli Lihat Potensi Desa

 


Lombok Tengah, SN - Kepala Desa di kabupaten Lombok Tengah dituntut lebih kritis terhadap potensi desa yang ada. sebab melalui potensi desa tersebut, pembangunan desa dimulai dari situ. "Saya kira kalau kita sebagai kepala Desa sudah melihat potensi desa kita maka kita bisa memulai pembangunan desa melalui potensi itu, baik potensi ekonomi ataupun pariwisata" kata  wakil Bupati Lombok Tengah M Nursiah. 

Untuk itu Nursiah meminta para kepala desa  untuk bisa lebih kreatif dalam mengelola berbagai potensi desa yang dimilikinya."Hal tersebut penting dilakukan oleh para Kades supaya berbagai potensi yang ada di desa bisa tergarap dengan maksimal untuk meningkatkan pendapatan desa," katanya.

Para Kades dan perangkat desa harus kreatif dalam mengelola potensi desa dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa.

"Terlebih jika melihat kondisi yang ada, berbagai potensi yang ada di desa cukup banyak yang bisa dikelola dengan baik untuk meningkatkan pembangunan desa dan pertumbuhan ekonomi masyarakat," tutur Nursiah.

Dengan adanya anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk pembangunan di desa, Nursiah berharap para Kades mampu mengelola potensi desa


Kita berharap agar Kades bisa meningkatkan kreativitas dalam mengelola potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat," kata Nursiah.

Terlebih selama ini pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Maka kolaborasi itu penting dalam meningkatkan pembangunan di desa maupun ekonomi masyarakat," harapnya.

Nursiah meminta kepada para Kades Lombok Tengah untuk tetap memperhatikan aturan yang ada dalam menyusun berbagai program, sehingga program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

"Terlebih sebelumnya sudah ada aplikasi dari Kejaksaan, maka kita harapkan untuk bisa dimanfaatkan dengan baik. Apapun yang dihadapi harus disampaikan, asalkan itu sesuai dengan aturan," terangny

Subscribe to receive free email updates: