Dana Infak Lombok Tengah Untuk Palestina Telah Diserahkan Ke Baznas Pusat



Jakarta, _ SN - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah menyerahkan dana infak Palestina untuk warga Palestina melalui BAZNAS RI. Jumlah dana hasil penggalangan yang dilakukan pemkab Lombok Tengah sebesar Rp1.8 Miliar.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Pemerintah Kabupaten dan BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah sebesar Rp1.802.000.000. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri kepadaKetua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (6/12/2023). Turut hadir Ketua BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah TGH. Ma'arif Makmun Diranse. Sekretaris daerah kabupaten Lombok Tengah dan sejumlah kepala OPD. 

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, pemerintah setempat dan BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah yang telah berkolaborasi dalam membantu masyarakat Palestina. 

Kiai Noor menjelaskan, BAZNAS telah mengirimkan dua tahap bantuan untuk masyarakat Palestina yang dilepas oleh Presiden RI, juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan Palestina bekerja sama dengan TNI AL. Bantuan tersebut berupa obat-obatan, alat kesehatan, makanan pokok dan lainnya. 

"Tidak hanya itu, guna memudahkan pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina BAZNAS juga telah melakukan kerja sama dengan tiga lembaga besar di Mesir seperti Mishr Al Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, serta Egyptian Red Crescent Society (ERCS), karena bantuan yang bisa masuk ke Gaza, Palestina hanya bisa melalui Mesir," jelasnya. 

Kiai Noor menegaskan, BAZNAS akan mengelola seluruh infak kemanusiaan Palestina ini sebaik-baiknya sehingga dapat diterima oleh masyarakat Palestina, dan akan dikelola sesuai dengan prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, Aman NKRI). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri S.I.P., M.A.P, menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi Palestina. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah TGH. Ma'arif Makmun Diranse mengatakan, bantuan yang terkumpul terkumpul merupakan bentuk solidaritas dari BAZNAS Kabupaten Lombok Tegah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, juga seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

"Insya Allah ini merupakan bantuan tahap pertama, dan mudah-mudahan bantuan ini dapat  disalurkan secara tepat guna, bagi masyarakat Palestina," katanya

Subscribe to receive free email updates: