RPJPD Lombok Tengah Untuk Generasi Emas 2045


Lombok Tengah, SN - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Periode 2025 – 2045 yang selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan provinsi NTB.

Selanjutnya dalam kerangka penyusunan rancangan awal RPJPD Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2025 – 2045 ini, ada beberapa hal yang dapat disampaikan, agar dapat menjadi perhatian, yaitu: dalam forum konsultasi publik ini, disampaikan juga ermasalahan dan isu daerah jangka panjang serta kebijakan pokok pembangunan yang dituangkan dalam periode lima tahunan RPJPD Kabupaten Lombok Tengah tahun 2025 – 2045.

RPJPD Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2025 –2045 menjadi tolak ukur bagi proses penyusunan rancangan teknokratik RPJMD dan untuk mencapai Lombok Tengah Emas 2045 sangat dibutuhkan smart execusion. dan dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang punya nyali.

"yang perlu kita pahami bersama adalah, yang akan mewujudkan Lombok Tengah Emas 2045 ialah generasi muda. bukan milik kita apalagi yang saat ini usianya sudah diatas 50 tahun" kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah saat membuka kegiatan Konsultasi Publik RPJPD di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah Kamis 11/1/2024.

 Oleh karena itu Sekda mengajak seluruh perangkat daerah untuk membimbing dan membina generasi muda agar menjadi leadership nanti. " mari kita bimbing dan kita arahkan serta kita didik anak-anak kita, adik-adik kita yang sekarang mungkin masih berada di universitas, atau bahkan PNS-PNS baru yang masih dalam usia produktif. dorong mereka untuk terus berinovasi. karena sejatinya Indonesia akan maju dengan inovasi-inovasi yang ada. tidak perlu inovasi besar, cukup inovasi kecil namun dapat berdampak besar bagi kemaslahatan masyarakat kita" ujar Sekda.

Subscribe to receive free email updates: