Kadispar : Persiapan Bau Nyale Matang



Lombok Tengah, SN - Usai dilantik Bupati menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah menggantikan Lendek Jayadi beberapa waktu lalu, Lalu Sungkul langsung bicara soal persiapan Bau Nyale dan  kondisi pariwisata di Lombok Tengah.

Menurutnya, persiapan Event Bau Nyale sudah matang, bahkan dia mengakui bahwa kegiatan event bau nyale kali ini akan membuat lebih meriah lagi. "Kita sudah siap gelar event bau Nyale, segala persiapan teknis dan non teknis sudah selesai kita kerjakan" ungkap Sungkul.

Ditanya soal kondisi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah, Sungkul menegaskan pariwisata di Lombok Tengah saat ini sudah sangat baik dan tentunya tidak ada yang tidak mengenalnya.

Terutama dengan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan sirkuit di dalamnya.

Meski begitu, Sungkul melihat insan pariwisata saat ini masih butuh perhatian penuh.

Oleh karena itu, di tahun 2024 ini, pihaknya sebagai kepala dinas akan memprioritaskan pembangunan dan pengembangan insan pariwisata.

“Percuma destinasi kita bagus jika insan pariwisatanya tidak baik” katanya kepada wartawan Rabu, 31/01/2024.

Insan pariwisata yang dimaksud adalah pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan pariwisata seperti masyarakat lingkar, pengunjung termasuk para pengusaha di bidang pariwisata.

“Kita harus tau bagaimana caranya kita menjaring tamu-tamu elit agar bisa datang berwisata ke Lombok Tengah” ungkapnya.

Selain itu, pembangunan dan pengembangan pariwisata harus rutin dan berkesinambungan, sehingga tidak hanya dilaunching lalu dibiarkan tidak terurus

Subscribe to receive free email updates: