Bupati Minta Kadus Ikut Tarik PBB

 


Lombok Tengah, SN - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri meminta kepada para kepala Dusun se Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut bertanggung jawab terhadap pajak dan retribusi daerah. Hal itu disampaikan Bupati pada safari Ramadhan di Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah. “Saya minta kepada Kepala Dusun untuk ikut membantu Sedahan dalam melakukan penagihan pajak PBB” Kata Bupati. 


Bupati menegaskan Kepala Dusun memiliki peran yang sangat besar dalam ikut serta membangun daerah melalui pajak. 

Kendati ada Sedahan namun bukan berarti tanggungjawab menagih pajak itu hanya Sedahan saja melainkan juga tanggung jawab kepala Dusun karena itu penting membangun sinergitas. “Bukan berarti kepala Dusun ambil alih tugas Sedahan tetapi kerja sama saling bantu membantu “ Ungkpnaya. 


Pada kesempatan itu, Bupati juga menyinggung soal stunting dimana angka stunting di Kabupaten Lombok Tengah saat ini berada di angka 10,03 persen dibawah angka nasional yakni 14 persen. Ini cukup menggembirakan. Hal ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak. 


IPM Kabupaten Lombok Tengah juga meningkat dari sebelumnya dimana 69 poin  menjadi 70 poin. Pertumbuhan ekonomi 5,77 perse. Ini angka tertinggi di provinsi NTB. 

Semua ini bukan hasil kerja dari Pathul Nursiah semata tetapi juga hasil seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah. 

Subscribe to receive free email updates: