Stok Sembako Aman, Tapi Harganya Melambung



Mataram, SN - PJ Gubernur NTB H.L.Gita Ariadi memastikan Sembako aman hingga akhir puasa namun sesungguhnya bukan persoalan ketersediaan sembako yang dikeluhkan masyarakat melainkan harga yang melambangkan tinggi. "Kalau stok sembako sih melimpah hanya saja harganya selangit" kata Hamidah pedagang kelontong Pasar Renteng di Praya Selasa 24/3/2024.

Menurunya tingginya harga sembako membiat pembeli berkuran, hal ini membuat pedagang rugi. "Kalau tidak ada yang beli apa untuk makan, kita jual dengan harga tinggi karena kita belum juga harganya tinggi" ujarnya.

Sementara itu Diskominfotik NTB - Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri rakor Pengendalian Inflasi  Daerah yang dipimpin Irjen (Inspektur Jenderal) Kemendagri RI Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw Kementerian Dalam Negeri RI yang berlangsung secara online di Pendopo Timur Gubernur NTB, Senin (25/03/24) menyatakan stroke Sembakung aman.

PJ Gubernur NTB dampingi Kepala Biro Pekonomian Setda Provinsi NTB, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Perdagangan Provinsi NTB.

Miq Gita sapaan akrabnya menjelaskan pemerintah Provinsi NTB terus memastikan semua kebutuhan bahan pokok masyarakat terpenuhi dan tersedia selama Ramadhan dan menjelang idul Fitri.

"Bukan hanya Komidi tapi distribusi semua kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi seluruh wilayah NTB," ungkap Miq Gita usai mengikuti Rakor Inflasi Daerah secara virtual.

Selain itu menjelang libur panjang, Miq Gita juga memastikan semua ketersediaan transportasi darat, laut dan udara tetap berjalan aman seperti tahun-tahun sebelumnya. (Manikpkominfo)

Subscribe to receive free email updates: