Poltekpar Lombok Buka Program Pasca Sarjana



 Lombok Tengah, SN - Jika ingin melanjutkan pendidikan kepariwisataan jenjang lebih tinggi lagi, anda tidak perlu jauh jauh mengejar gelar sarjana strata dua (S2) sebab  Politeknik Pariwisata ( Poltekpar) Lombok buka program pasca sarjana (S2). Hal itu disampaikan Direktur Poltekpar Lombok Dr. ALI Muhtasom, A.Md., Sos., M.M., CHCM., CHE saat  keluarga besar Poltekpar Lombok menggelar  halal bi halal dengan tema membangun kolaboraksi melalui silaturrahmi di The Sultan Hotel.

Selain membuka program pasca sarjana, Poltekpar juga membuka program studi MICE (Meetings Incentive Convention Exhibition), hanya saja kedua prodi ini belum bisa dilaksanakan tahun 2024 ini melainkan dimulai tahun 2025. "Tahun depan baru bisa kita menerima mahasiswa baru sebab izin prodi keluar setelah penerimaan mahasiswa baru" ungkapnya.

Ali Muhtasom mengatakan pembukaan program studi (Prodi) ini didasarkan atas kebutuhan dimana di NTB khususnya kegiatan MICE cukup banyak. Maka kata Ali diharapkan dengan adanya program ini maka akan ada pilihan lebih banyak lagi bagi mahasiswa untuk kuliah ditempat ini. "Semakin banyak kita buka prodi maka semakin banyak pula pilihan bagi calon mahasiswa untuk berkuliah di Politeknik Pariwisata" tutupnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir
Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Kadis Pariwisata Loteng, TGH. Masriadi Safaat, Perwakilan ITDC, Camat Joggat, Polsek Jonggat, Kades Puyung, Dharmawanita Poltekpar Lombok, Asosiasi Industri Pariwisata, Civitas Akademika Poltekpar lombok ,para jurnalis dan sejumlah lembaga lainya.

Pihaknya lanjut Dr. ALI MUHTASOM sengaja melaksanakan kegiatan tersebut di de Balen Soulthan Hotel Kampus Poltekpar Lombok, agar Poltekpar Lombok tampil Beda dengan kampus poltekpar yang ada di Indonesia.

“Hotel inilah tempat kita menggembling seluruh mahasiswa yang menyelesaikan studinya di Poltekpar Lombok,” jelasnya.

Pada acara yang sangat mulia ini giat imbuh Dr. ALI MUHTASOM pihaknya mengundang Pentahelix unsur subjek atau stakeholder pariwisata, yaitu Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media.

“Karena sesuai dengan tema halal bi hal saat itu Membangun KolabolAksi Melalui Silaturrahmi, maka kami telah memulai membangun kolaboraksi dalam rangka memajukan Poltekpar dan membangun daerah makin maju melaju,” imbuh Dr.Ali Muhtasom.

Selain itu jelas Direktur Poltekpar Lombok, setelah sebulan lamanya berpuasa, kita sambut Hari raya Idul Fitri, maka kita semua umat muslim telah kembali ke fitrah kita.

“Dan ini semua adalah moment untuk bersihkan hati dan dosa serta kesalahan kepada saudara dan sahabat kita agar tetap terjaga value dan nilai-nilai kebaikan untuk terus kita kembangkan demi mambangun lebih baik lagi,” Pungkas doktor.

Subscribe to receive free email updates: