Bupati Beri Penghargaan Kepada 2 Kadus di Praya Timur, Ini Prestasinya

 Lombok Tengah, SN  – Dua Kepala Dusun di Kecamatan Praya Timur diberi penghargaan oleh Bupati Lombok Tengah karena Penerimaan atau realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Dusun tersebut tembus 100 %. Dua Dusun tersebut adalah Jongkor, Desa Beleke Daye dan Dusun Sepakat Timur, Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur 



Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri berharap ke depannya penghargaan diberikan kepada tiap desa yang berprestasi dalam penerimaan PBB-P2

“Kepala bapenda harus evaluasi per desa. Mereka yang berhasil mencapai target realisasi PBB-P2 harus diberikan reward,” kata Pathul, Senin (10/6).

Pathul menegaskan akan mempersiapkan Perbup terkait penghargaan atau reward kepada dusun atau desa yang membantu dalam mengumpulkan penerimaan PBB-P2.

“Ini betul-betul menjadi skala prioritas dalam meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD,” ujar Pathul.

Selain itu, pihaknya juga tengah menggencarkan Perda pemekaran 14 desa. Pathul menegaskan dalam sidang paripurna nanti akan disampaikan ke DPRD untuk segera membahas Perdanya.

Senada dengan Pathul, Kepala Bapenda Lombok Tengah Baiq Aluh Wundayu setuju terkait pemberian penghargaan kepada desa.

“Ke depan, kami akan berikan reward kepada desa tercepat dalam penerimaan PBB-P2. Ini menjadi motivasi,” kata Baiq Aluh.

Namun, pihaknya terlebih dahulu konsultasi dengan sekda dan tim anggaran terkait penganggaran penghargaan kepada desa tercepat untuk PBB-P2.

Dalam kesempatan itu, dua kadus diberikan piagam penghargaan dan bingkisan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. (wan)

Subscribe to receive free email updates: