Ketua DPRD Dukung RSUD Bebaskan Lahan Parkir, TAPD Dan DPRD Harus Duduk Bersama

 



Lombok Tengah, SN - Lahan parkiran RSUD Praya yang terbatas menjadi sorotan DPRD Lombok Tengah. Untuk itu DPRD meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan lahan parkir untuk rumah sakit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah itu.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M.Tauhid mengakui kondisi lahan parkir RSUD Praya memprihatinkan sementara kendaraan yang parkir sangat banysk sehingga tidak sedikit kendaraan parkir di pinggir jalan. Hal ini tentu akan mengganggu kendaraan yang hilir mudik di jalan raya. Oleh karena itu dia meminta kepaxa pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan tanah untuk lahan parkir. “ Hal itu juga sudah kita sampaikan kepada pemerintah pada saat pembahasan anggaran supaya pemerintah dapat melakukan pembebasan lahan untuk tempat parkir di RSUD karena areal parkir yang dimiliki oleh RSUD saat ini over kapasitas” kata Tauhidi via WhatsApp Kamis 27/6/2024.


Tauhid berharap pemerintah  dapat menindak lanjuti masukan dari Banggar demi kenyamanan pasien atau pengunjung RSUD yang semakin meningkat.


Lalu dari mana anggaran untuk pembebasan lahan? Tauhid menjelaskan, soal anggaran tidak perlu dipersoalkan asalkan ada komitmen dari pemerintah daerah. Untuk itu perlu eksekutif dan legislatif duduk bersama membahas soal itu..”Ia tentu dari APBD. Nnti kita duduk bersama dengan TAPD terkait hal tersebut” ujarnya.

Sebelumnya Direktur RSUD Praya dr.Mamang Bagiansyah Sp.PD mengakui jika lahan parkir di RSUD Praya terbatas untuk itu di berharap pemerintah daerah dapat membebaskan lahan untuk parkir. “Kita sangat butuh lahan parkir yang luas, kita sedang upayakan lahannya” kata Mamang.

Tidak hanya pihak rumah sakit yang mengeluhkan sempitnya lahan parkir. Sejumlah pengunjung juga mengeluhkan sempitnya lahsn parkir. Tidak jarang mereka parkir di luar rumah sakit. 


Subscribe to receive free email updates: