Bupati Canangkan PIN POLIO, Camat Jonggat 15559 anak Akan di Imunisasi

 

Bupati Lombok Tengah bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah melakukan vaksinasi kepada balita di Puskesmas Puyung Selasa23/7/3024

Lombok Tengah, SN - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio mulai dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas dan pusat layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Lombok Tengah 


Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri melakukan pencanangan PIN Polio di Puskesmas Puyung Kecamatan Jonggat, sementara Wakil Bupati di Puskemas Wajageseng Kecamatan Kopang sedangkan Sekretaris Daerah H.L.Firman Wijaya melakukan pencsnangan di Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur.


Hadir sejumlah Kepala OPD, Camat Jonggat dan para Kepala Desa di Kecamatan Jonggat.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah 


Camat Jonggat Alle Anis Pajriani dalam lamporannya mengatakan jumlah Anak yang akan diImunisasi sebanyak 15559 anak. “Pelaksanaan PIN Polio di mulai tanggal 23-27, setelah itu kami sweping ke masyarakat untuk memastikan seluruh Anak dari usia 0-7 tahun telah mendapatkan Inunisasi” kata Camat 


Seluruh petugas Imunisasi kata Camat sudah siap melayani masyarakat di300 pos pelayanan Imunisasi.


Sementara itu Bupati Lombok Tengah mengatakan lebih dari 151 ribu anak usia 0-7 tahun wajib mendapatkan Imunisasi, untuk itu melalu kesempatan itu Bupati meminta kepada Camat,Kepala Dinas dan Kepala Desa untuk mengarahkan masyarakatnya yang mrmiliki Anak usia itu untuk di vaksin.”Imunisasi ini Sangat penting untuk tumbuh kembang anak, kesehatan dan kecerdasan Anak, karena itu saya minta orang tua untuk ramai ke Puskesmas atau pos pelayanan Imunisasi guna mendapatkan Imunisasi” ungkapnya.


Menurut Bupati, Imunisasi adalah upays pemerintah dalam mencegah penyakit polio atau kelumpuhan apda anak, karena itu Imunisasi iitu sangat vital bagi anak. 

Dampak lain dari tidak diimunisasi bagi anak adalah ancaman stunting. Angka stunting di Lombok Tengah masih tinggi meskipun sekarang sudah dibawah rata rata nasional. 

“Angka stunting sudaj 10 persen dibawah angka nasional, atau sekitar 10 ribu anak, insyaallah dalam waktu dekat akan bisa di selesaikan” ujarnya.


Oleh karena itu, melalui kegiatan PIN ini anak anak Lombok Tengah tidak ada lagi stunting dan lumpuh diusia balita. “Anak anak Lombok Tengah harus sehat dan cerdas, mereka harus mendapatkan Imunisasi sebab salah satu hak anak dalam undang undang adalah hak mendapatkan layanan kesehatan yang baik” ungkapnya.


“Ayo para orang tua bawa anak anaknya ke pos pelayanan kesehatan, atau petugas vsksin yang akan mendatangi rumah tempat tinggal anak jika tidak sempat ke pos pelayanan imunisasi” seru Bupati.

Subscribe to receive free email updates: