INTI NTB dan RSUP akan Gelar Donor Darah

 

Ketereangan foto // Direktur RSUP, Dokter Herman Mahaputra Mkes MH didampingi Ketua Harian INTI NTB, S Widjanarko dan peserta rapat donor darah. 

Mataram, SN  – Perhimpunan INTI NTB kolaborasi dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB akan menggelar donor darah 11  Agustus 2024 di Lombok Epicentrum Mall. Penegasan ini dikemukakan Direktur RSUP NTB, Dr HL Herman yang akrab dipanggil Dokter Jack didampingi Ketua Harian INTI NTB, S Widjanarko usai rapat bersama di ruang Direktur RSUP, kemarin. 

Target yang dipasang untuk acara donor darah yang kesembilan ini sebanyak 1000 kantong darah. Untuk itu, Dokter Jack minta agar jajarannya terlibat aktif. ‘’Sebelumnya perlu simulasi agar lancar,’’ ujarnya. 

Karena ini merupakan kolaborasi, lanjut Jack, kalau ada persoalan-persoalan agar diatasi bersama. ‘’Mumpung masih ada waktu, kerjakan yang belum selesai,’’ tegas dokter Jack pemilik motto Gass full ini. 

Ketua Harian INTI, S Widjanarko, mengharapkan semua pihak terlibat dalam donor darah ini. ‘’Kita isi kemerdekan dengan hal yang positif dan membangun, termasuk dengan donor darah,’’ jelasnya. 

Ketua Panitia Donor Darah, Rudi Hidayat mengatakan sudah mengorganisir pelaksanaan donor darah ini mulai dari perencanaan, pendonor, sponsor, pelaksanaan dan pembuatan rundown acara sampai evaluasi. ‘’Semoga Allah meridhoi dan memberkati acara kita semua,’’ harapnya.

Sastriwardani dari segi registrasi dan pendaftaran untuk pendaftaran diusahakan bisa online. Hal ini sesuai dengan arahan Direktur RSUP.

Andre Siswanto dari segi perlengkapan, akomodasi dan transportasi akan terus memantau perkembangan sesuai dengan hasil rapat. ‘’Kita siap,’’ ujarnya.

Boy Mashudi yang memback-up, registrasi juga menyatakan kesiapannya. ‘’Kita sudah share ke beberapa WAG untuk acara kemanusiaan ini,’’ kata penyuka reggae dan rock ini.

Kabag Humas dan Hukum RSUP, Andi Kurniawan SKM diminta oleh Direktur untuk mempush kegiatan ini dengan berbagai media. Agar masyarakat luas banyak yang donor dan berpartisipasi. (*)

Subscribe to receive free email updates: