Paslon Ngaule dan Maiq Meres Cek Kesehatan di RSUP



MATARAM, SN-Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah di KPU setempat, akhirnya dua bakal calon kepala daerah itu kembali mengkuti tes kesehatan di RSUP NTB. Dua pasangan calon tersebut yakni H. Ahmad Puadi FT bersama Legewarnan dan HL Pathul Bahri bersama H Nursiah yang diterima lansung Direktur RSUP NTB dr. Lalu Herman Mahaputra. 

Pasangan Calon H. Ahmad Puadi dalam konfrensi pers yang dilaksanakan sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan mengatakan, kedatangannya bersama pasangan calon wakilnya  untuk melakukan tes kesehatan sebagai ketentuan perayaratan pencalonannya di Pilkada Loteng. 

Ia berharap, pemeriksaan tersebut berjalan lancar dengan hasil kesehatan yang baik sehingga dapat melanjutkan ke tahapan pilkada selanjutnya. 

Senada dengan Puad, Calon Petahana Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri juga berharap hasil pemeriksaan semua calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah dengan hasil sehat. 

Ia mengapresiasi Pihak RSUP dan penyelenggara, KPU dan Bawaslu dan berharap hasil pemeriksaan kesehatan berjalan dengan mengedapankan transparansi. 

Sementara itu, Direktur RSUP NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra mengatakan pemeriksaan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati maupun Calon Gunernur dan Wakil Gubermur semestinya dilaksanakan dua hari. 

Namun, Berdasarkan hasil simulasi, pemeriksaan tersebut dapat dilaksanakan selama satu hari. "Hari ini akan dilakukan pemeriksaan kepada 16 orang calon" ungkap Dokter yang disapa Dokter Jack ini.

Ia menjelaskan, calon yang akan diperiksa ini sebelumnya sudah melaksanakan puasa kemudian akan diambil sampel darah baru akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan selama 5 jam. 

"Setelah tes kejiawaan baru akan dilakukan pemeriksaan penunjang, sehingga banyam waktu yang akan dibutuhkan", ungkap Dokter Jack. 

Dokter Jack menerangkan, hasil pemeriksaan kesehatan akan lansung disrahkan kepada KPU NTB dan Kabupten begitu hasol pemeriksaan telah rampung.



Dihari yang sama, Calon Bupati Lombok Barat Parinduan bersama Wakilnya juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Parinduan berharap pemeriksaan kesehatan atas dirinya dan wakil berjalan lancar dan sehat. "Kami berharap pemeriksaan kesehatan berjalan lancar, dan semuanya baik hasilnya nanti" ungkapnya.




Subscribe to receive free email updates: