Relawan RZ Drop Masker Ke Pengungsi Bima


MATARAM, Sasambonews.com
Melihat situasi cuaca panas paska Banjir Bandang yang menghantam Kota Bima (22/12/2016) dan (24/12/2016) , timbul permasalahn debu dan bau menyengat akibat lumpur yang mengering dan binatang yang mati, hal ini menggerakkan Relawan Rumah Zakat (RZ) menyertakan Masker ke setiap pengungsi saat mengirim bantuan logistik.

Salah satu Tim Relawan Rumah Zakat Repi S Tuna Kasiasi, Rabu (28/12/2016) melalui pesan singkatnya kepada media ini menyebutkan bahwa , dengan perubahan cuaca dikhawatirkan debu dan mau menyengat akan mengganggu pernapasan pengungsi, sehingga perlu segera diberikan penutup mulut . "Setelah  perubahan cuaca debu dan bau menyengat sangat mengganggu.

Yang berakibat pada gangguan pernapasan.Selain logistik dan pakaian tentunya yang mendesak kini adalah masker,  "pungkasnya.

Munurut Pepi, Warga harus mulai dihimbau pada tim relawan lain untuk itu ia akan segera mendrop masker pertama,Aparat/Relawan yg bagi logistik, selipkan masker untuk dibagikan kepada warga. Kedua, Petugas kesehatan kiranya dapat mendistribusikan masker. Ketiga, Yang akan nyumbang, lebihkan untuk masker warga.
"Pendistribusiannya kita akan masuk sampe ke dalam dan sudut-sudut kota bima."pungkasnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: