Laporan Pertandingan: Juventus 1-2 Lazio



Serie A - Juventus harus mengecap kekalahan di Serie A Italia 2017/18 untuk pertama kalinya setelah dibungkam Lazio 2-1 di Allianz Stadium pada laga Giornata 8, Sabtu (14/10).

Hasil ini terasa lebih pedih bagi Si Nyonya Tua karena tokoh sentral kekalahan mereka tak lain adalah Ciro Immobile, produk akademi I Bianconeri yang sebelumnya juga telah membelot ke Torino.

Immobile memborong dua gol ke gawang Gianluigi Buffon untuk membalas torehan pembuka Douglas Costa dan membawa Lazio menyamai perolehan poin Juventus (19). Dengan ini, berakhir pula rekor tak terkalahkan Juventus di kandang sendiri yang telah bertahan selama lebih dari dua tahun.

Sebelumnya terakhir kali Sang Kekasih Italia tunduk di hadapan publik sendiri di kancah Serie A adalah pada Agustus 2015 kala ditekuk Udinese 1-0.


Beraksi di halaman rumah sendiri, Juventus membuka laga dengan dominan. Setelah mengancam melalui tendangan keras Blaise Matuidi yang masih gagal menemui sasaran, Bianconeri berhasil mematahkan kebuntuan di menit ke-24.

Sepakan Sami Khedira dari umpan tarik Kwadwo Asamoah sanggup ditepis kiper Thomas Strakosha, namun bola rebound disambar masuk oleh Douglas Costa. Sempat ada kecurigaan off-side hingga dibutuhkan bantuan VAR sebelum akhirnya gol ini dinyatakan sah.

Setelahnya Si Nyonya Tua terus menekan Tim Elang Muda dan mendapatkan sejumlah kans cukup baik untuk menggandakan angka, tapi seluruhnya tak membuahkan hasil.

Perlahan-lahan Lazio mampu keluar dari tekanan dan memaksa duet Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan tuan rumah bekerja keras. Kebangkitan I Biancocelesti "diresmikan" di babak kedua dengan sepasang gol Immobile yang membalikkan keadaan.


Pertama Immobile menjaringkan gol penyeimbang hanya dua menit pascainterval setelah bekerja sama dengan Luis Alberto, sebelum kembali mencatatkan namanya di papan skor tidak sampai sepuluh menit berselang dari titik penalti.

Pemilik nomor punggung 17 ini dijegal Gigi Buffon di dalam kotak terlarang dan ia mengeksekusi sendiri tendangan 12 pas untuk menaklukkan sang kiper nomor satu Italia.

Pertandingan berjalan semakin seru, dengan Juventus meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan angka, sementara Lazio sendiri beberapa kali memperoleh kesempatan emas untuk menambah keunggulan.


Hadir drama pada detik-detik penghabisan laga saat wasit yang awalnya tidak mengambil tindakan apa-apa untuk pelanggaran Patric pada Federico Bernardeschi memutuskan menghadiahkan penalti buat Juventus setelah memonitor tayangan ulang insiden lewat VAR.

Malang bagi Juve, penalti ini gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan, karena eksekusi Paulo Dybala pada menit keenam injury time dapat dimentahkan Strakosha.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: