Laporan Pertandingan: Dijon FCO 1-2 Paris Saint-Germain



Ligue 1 - Paris Saint-Germain mempertahankan rekor tak terkalahkan di Ligue 1 Prancis dengan kemenangan 2-1 atas Dijon, Sabtu (14/10). Thomas Meunier memborong gol PSG dalam laga ini, tapi Kylian Mbappe dan Neymar tetap memegang peran kunci.

Jelang pertandingan, PSG berada dalam situasi positif dan sedang duduk di puncak klasemen Ligue 1. Di sudut sebaliknya, Dijon malah terdampar di zona degradasi.

Adapun Dijon memberikan perlawanan sengit kepada PSG. Fans di Stade Gaston Gerard mendapat secercah harapan ketika Benjamin Jeannot mencetak gol spektakuler. Sayang, PSG tetap unggul pada menit-menit akhir.

Les Parisiens sejatinya tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Angel Di Maria langsung mengancam lewat sepakan lengking dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya mampu ditepis oleh kiper Baptiste Reynet.

Neymar dan Mbappe juga bergantian mengancam gawang Dijon. Dua pemain termahal itu berhasil lolos ke kotak penalti, tapi bek-bek Dijon lebih sigap menyapu bola.

Gol baru tercipta di menit ke-70. Thomas Meunier menyambut bola muntah hasil sepakan Neymar dan mengarahkannya ke gawang Reynet. Meski bola mengalir pelan, sepakan Meunier mengarah tepat ke sudut sehingga gagal dihalau.

Dijon mampu membalas lewat gol spektakuler tak lama kemudian. Jeannot melepas tendangan voli dari jarak sekitar 25 meter dan bola menukik tajam ke gawang PSG. Alphonse Areola tak berkutik seiring Dijon menyamakan kedudukan.

Walau Dijon memberi perlawanan sengit, kemenangan tetap berpihak pada PSG. Meunier kembali mencetak gol untuk timnya, kali ini ia menerima umpan matan dari Mbappe. Gol tersebut jadi yang terakhir dalam laga malam ini.

Cuplikan Pertandingan: 



Subscribe to receive free email updates: