Bambang Kristiono DPP Gerindra Temui Pengungsi Gempa Lombok

Lombok Tengah, sasambonews.com- Kepedulian Partai Gerindra terhadap korban pengungsi cukup tinggi tidak hanya pengurus DPP yang dikerahkan ke NTB, akan tetapi Ketum Partai Gerindra yang juga Capres RI H.Prabowo Subianto dan juga Cawapres Sandinya Salahudin Uno juga menyempatkan diri disela kesibukan bertatap muka dengan korban gempa Lombok di pengungsian.

H.Bambang Kristiono salah seroang fungsionaris DPP Gerindra juga kini fokus di Lombok untuk memenuhi permintaan Prabowo agar menyambangi para pengungsi gempa disejumlah tempat.

Didampingi oleh Ketua OKK DPD Partai Gerindra Provinsi  NTB dan juga  sejumlah anggota DPRD Lombok Tengah  diantaranya Muhalip, M. Nasip (Wakil Ketua DPRD Loteng) dan sejumlah pengurus daerah lainnya, H.Bambang Kristiono atau yang dikenal dengan sebutan HBK menemui masyarakat korban gempa camp camp pengungsian di Desa Sintung Kecamatan Pringgarata dan Desa Selebung Kecamatan Batukliang.

Menurut calon anggota DPR RI Dapil Lombok ini, kedatangannya ke Lombok Tengah  adalah untuk mengunjungi dua tempat pengungsian, yakni masing masing di Desa Sintung Kecamatan Pringgarata dan Desa Selubung Kecamatan Batukliang.

HBK yang saat itu bersama istri dan rombongan datang untuk bersilaturahmi, bertatap muka sekaligus mendengarkan langsung keluhan  dari seluruh masyarakat yang ditemuinya di tempat pengungsian. "Kami merasakan apa yang menjadi kesedihan masyarakat korban gempa, kami turut prihatin atas.musibah ini, mudah mudahan kunjungan kami ini setidaknya bisa mengurangi beban derita yang dialami saudara saudara kita korban gempa" ungkapnya.

Pada kesempatan berdialog dan bertatap muka dengan masyarakat di kedua Desa tersebut, HBK menyampaikan rasa simpati serta keprihatinannya yang teramat dalam atas terjadinya musibah gempa di Lombok ini. "Semoga gempa ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat menjadi normal kembali" jelasnya.

Pada kesempatan itu, HBK menyampaikan pesan dan salam takzim dari H. Prabowo Subianto, yang tidak bisa datang keseluruh daerah namun hanya bisa datang di beberapa titik pengungsian saja, selama kunjungannya di Pulau Lombok beberapa waktu yang lalu akibat dari kesibukan dan jadwalnya yang sangat padat.
 "Saya mendapat perintah dari pak Prabowo untuk berkeliling di Pulau Lombok, mengunjungi saudara saudara kita dan keluarga yang terkena musibah gempa beberapa waktu yang lalu.
Sekaligus menyampaikan keprihatinan dan rasa simpati beliau kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak gempa Lombok. "Ada salam takzim dari bapak Prabowo, beliau tak bisa hadir ditengah kita karena kesibukan beliau, namun yakinlah beliau sangat terharu dan prihatin atas musibah ini, mudah mudahan kehadiran kami mewakili beliau tak mengurangi hormat beliau kepada saudara saudara kita yang terkena musibah" ungkapnya.

Pada saat itu HBK juga sempat meninjau Posko dari relawan Partai Gerindra, yang melaksanakan pelatihan dan trauma healing kepada masyarakat terdampak gempa di Desa Selebung.

Sementara itu salah seorang Relawan Heni mengaku senang dan terharu atas kepedulian dan perhatian Pak Prabowo dan jajarannya.
"Kami senang, banyak mendapat sumbangan pakaian layak pakai yang dikirimkan oleh saudara saudara kami yang berasal dari luar Lombok. Setelah kami sortir, pakaian yang kurang layak pakai, kami olah menjadi kerajinan tangan berupa Kesetan dll" terang Weni, salah satu kader Partai Gerindra yang menjadi relawan di Posko.

Heni mengaku melakukan kegiatan trauma healing dua kali dalam seminggu, disela-sela kegiatan membersihkan reruntuhan rumah dan membangun rumah penampungan sementara.
Diakhir sambutannya, HBK berpesan kepada relawan untuk terus berbuat untuk masyarakat korban gempa.
"Terus berjuang, dan bekerjalah dengan penuh keikhlasan. Banyak turun ke masyarakat dan rebut hati mereka.
Insya Allah Gerindra menang dan Prabowo Presiden" pinta HBK. LA

Subscribe to receive free email updates: