UNBK Tahun ini, SMAN 1 Prabar Butuh 80 Komputer Tambahan


Lombok Tengah, Sasambonews.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun ini ternyata masih seperti tahun tahun sebelumnya, Pasalnya banyak diantara sekolah-sekolah yang masih banyak yang membutuhkam ketersediaan fasilitas seperti komputer. Salah satunya Sekolah Menengah Pertama SMA Negeri 1 Praya Barat Lombok Tengah. Dimana sekolah yang sudah terakreditasi A itu ternyata masih membutuhkan komputer untuk berlangsungnya kegiatan UNBK. pasalnya pihak sekolah masih membutuhkan tambahan komputer sebanyak 80 unit, mengingat yang tersedia saat ini hanya berjumlah 40 unit.

Meski masih ada kekurangan namun Kepala SMA Negeri 1 Praya Barat H. Muh Rusnan tetap optimis untuk siap melaksanakan UNBK. "tahun lalu aja lita siap, apalagi tahun ini ya tentu kami akan tetap siap" pungkasnya.

Selian itu guna menutupi kekurangan komputer itu, pihak sekolah akan meminjam komputer di sekolah lain seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun siswa yang akan mengikuti UNBK di SMA Negeri 1 Praya Barat april mendatang berjumlah 188 siswa.

Tak hanya itu pihak sekolah juga telah melakukan pembekalan bagi siswanya baik dari segi belajar mengajar maupun dari segi disiplin siswa. Sehingga target lulus 100 persen tahun ini bisa tercapai.

Sementara melihat kejadian tahun lalu saat sekolah kena kemalingan komputer untuk UNBK. Tahun ini pihaknya sudah memperketat penjagaan dan melakukan kerjasama dengan aparat kemanan di desa amaupun pihak kepolisian supaya tetap berpatroli di sekitar jalur by pas bandara itu. sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.
Tak hanya itu  pihak sekolah juga telah memasang CCTV di berbagai sudut sekolah.(nw)

Subscribe to receive free email updates: