Camat Masbagik Lotim Minta Puskesmas Waspadai Penyakit DBD dan Virus Corona

Lombok Timur, SN-  Di Aula Puskesmas Lendang Nangka Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur  telah berlangsung kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Lendang Nangka Rabu 12/2.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Masbagik Drs. H. Muhiddin, Kapolsek Masbagik Kompol Lalu Sugiartha. Danramil Masbagik yang di wakili oleh Pelda Jumasih, Kepala Puskesmas Lendang Nangka Fendi, Perwakilan Dines Kesehatan Kabupaten Lotim, Kepala Desa Lintas Sektoral PKM Lendang Nangka  diantaranya Kades Lendang. Nangka, Kades Kesik, Kades Danger dan Kades Lendang  Utara

Camat Masbagik mengatakan. acara lokakarya mini lintas sektoral Puskesmas Lendang Nangka.
dilaksanakan secara triwulan dan sekarang masuk tahap evaluasi apa yg sudah dilaksanakan pada tahun 2019 dan akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.
Menurut Camat, yang perlud diatensi saat ini  dimasyarakat adalah beberapa penyakit yang di pengaruhi oleh perubahan cuaca  seperti halnya Demam Berdarah. "Bagaimana cara kita mengatasi dan menanggulangi, apa yg sudah dan apa yg belum kita lakukan dan yang tenar sekarang adalah virus corona perlu diwaspadai" ungkapnya.

Camat mengakui sudah banyak hal yang sudah  diperbuat dan alhamdulillah sudah dicapai. untuk itu dia berharap di tahun ini apa yg masih tertunda bisa diselesaikan. "smoga lokakarya seperti ini dapat kita laksanakan secara rutin sebab bagaimana pun hebatnya Puskesmas tanpa ada dukungan masyarakat maka tidak ada artinya" ungkapnya.

 Penyampaian materi oleh Kepala Puskesmas Lendang Nangka Fendi mengatakan Puskemas Lendang Nangka mencakup 5 desa dan semua sudah melaksanakan kegiatan di setiap desa seperti  program Indoneaia sehat dengan pendekatan keluarga, namun dalam pelaksanaannya terkadang mendapat  kendala yang di temukan di lapangan seperti saat berkunnjung masyarakat kurang respon. "Adapun program  kegiatan yang kami laksanakan di Puskesmas  Lendang Nangka seperti Promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, kesehatan ibu dan anak dan lain sebagainya" ujarnya. ltm01

Subscribe to receive free email updates: