PADes Selong Belanak Dari Wisata Nihil

Lombok Tengah, SN - Meski Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat merupakan salah satu desa wisata namun ironisnya Pendapatan Asli Desa (PADes) pada sektor itu nihil atau nol persen. Padahal destinasi wisata di Desa itu cukup ramai pengunjung.
TWA Meresek Selong Belanak

Kepala Desa Selong Belanak L.Yahya mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menarik retribusi pengunjung untuk Desa. "Terus terang sampai saat ini kita belum tarik retribusi untuk desa hanya untuk anak anak muda yang jaga disejumlah destinasi sehingga belum ada PADes kita yang masuk melalui itu" ungkap Kades yang ditemui di Kantor Wakil Bupati Lombok Tengah Senin 3/8.

Kades mengatakan sejauh ini untuk membiayai kepentingan desa pihaknya masih menggunakan dana desa atau ADD meskipun diakuinya pertanggungjawaban penggunaan dana desa itu cukup berat. "Karena masih ada dana desa, itu saja kita harapkan, namun kedepan perlu kita perhatikan penerimaan desa dari sektor pariwisata" ujarnya.

Saat ini Destinasi wisata di Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat cukup banyak. Selain mengandalkan pantai Selong Belanak, Desa ini juga memiliki Destinasi lain yakni pantai Semeti, dan destinasi baru yang dinamai Taman Wisata Alam Meresek. Lth01

Subscribe to receive free email updates: